Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Gerakan Tadarus Quran Sebelum Kerja Sukses Digelar di HSS

- Apahabar.com Selasa, 28 Mei 2019 - 16:18 WIB

Gerakan Tadarus Quran Sebelum Kerja Sukses Digelar di HSS

Bupati Achmad Fikry saat menghadiri khataman Quran di Puskesmas Loksado, Hulu Sungai Selatan. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Gerakan membaca Alquran sebelum bekerja yang menjadi program Bupati HSS H Achmad Fikry berjalan dengan sukses. Hal itu terbukti dengan kembali dilaksanakannya Khataman Alquran oleh Puskesmas Loksado beserta jajarannya pada Selasa (28/05/2019) di aula Puskesmas tersebut.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan capaian yang diraih jajaran Puskesmas Loksado dalam membaca Alquran. Dalam lima bulan saja, mereka bisa mengkhatamkan Alquran.

Baca Juga: Polres HSS Siapkan 4 Pos Pengamanan Idul FItri

“Di tengah kesibukan mereka melayani masyarakat, mereka bisa meluangkan waktu untuk membaca Alquran, kita sangat bersyukur dan berterimakasih akan hal itu. Semoga keberkahan Allah SWT selalu meliputi kita. Aamiin,” ujarya.

Bupati berharap, di bulan keberkahan (Ramadan) ini bisa memaknai Khataman Alquran bukan sekedar khatam tetapi dimulai dengan mempelajari Alquran.

Bupati berharap Alquran terus dibaca dan terus dipelajari serta diamalkan di kehidupan sehari-hari.

“Mudahan bekerja diawali dengan membaca Alquran menjadi keberkahan dari Allah SWT,” ucap Bupati.

Camat Loksado Sar Ifansyah juga mendukung program membaca Alquran, minimal lima menit sebelum bekerja sejak Januari 2019 lalu.

“Kami pribadi melaksanakan mengaji sebelum kerja sejak dulu hingga sekarang,” kata camat Loksado Sar Ifansyah.

Sementara kepala Puskesmas Loksado Rusmadi mengatakan, khataman Alquran ini dapat terlaksana berkat kesadaran, kelembutan hati, dan kerjasama seluruh karyawan-karyawati Puskesmas Loksado.

“Memang tidak seluruhnya bisa khatam karena masih ada yang belum lancar, tapi dengan berbagi-bagi dan bersama-sama membacanya akhirnya bisa dikhatamkan,” katanya.

Sedangkan waktu pembacaan Alquran, pihaknya melakukannya di waktu-waktu senggang. Terkadang di pagi, siang, dan sore hari.

“Karena cuaca di loksado ini saat musim hujan curah hujannya cukup tinggi. Waktunya pun tak menentu. Kemudian dari pada duduk-duduk tidak karuan, mau pulang juga tidak bisa, saat-saat seperti itulah yang juga kami manfaatkan untuk membaca Alquran. Berkat itu juga kita bisa cepat Khatam,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan khataman Alquran tersebut, Sekda HSS Muhammad Nor, Kepala Dinkes HSS dr Zainab, Camat Loksado, PLH KUA Kecamatan Loksado serta Ketua MUI Kecamatan Loksado.

Baca Juga: Diskominfo HSS Bukber Awak Media

Reporter: AHC 01
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

IGTKI HSS Minta Peningkatan Kesejahteraan
apahabar.com

HSS

Jelang Pilkada Serentak 2020, Bupati HSS Achmad Fikry Ingatkan Netralitas ASN
apahabar.com

HSS

Pindah ke BPN Tapin, Syamsu Wijaya Pamit Dengan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Jemaah Haji HSS Tiba, Sekda Langsung Minta Doa Turunkan Hujan
apahabar.com

HSS

Gelar Open House, Kediaman Bupati Fikry Diserbu Masyarakat
apahabar.com

HSS

Bupati: Petani Itu Pejuang Pembangunan
apahabar.com

HSS

Menambah Wawasan Pola Asuh Anak Dharma Wanita HSS
apahabar.com

HSS

Hj Isnaniah A Fikry Hadiri Harmonisasi Bunda PAUD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com