Dilaporkan Tim 2BHD, Erfan Instruksikan Bawaslu Kotabaru Rapatkan Barisan Api Berkobar di Bantuil Batola, 9 Rumah Jadi Arang Bupati Anang Resmikan SAMTA, Sekolah Alam Perdana di Tabalong Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron

Gerebek Warung Sakadup, Satpol PP Siap Bawa ke Meja Hijau

- Apahabar.com Senin, 13 Mei 2019 - 14:03 WIB

Gerebek Warung Sakadup, Satpol PP Siap Bawa ke Meja Hijau

Personel Satpol PP Banjarmasin saat menyita makanan di warung Sakadup yang buka di siang hari. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Aparat Satpol PP Kota Banjarmasin merazia sejumlah warung makan yang buka di siang hari (warung sakadup) pada bulan Ramadan. Bagi pedagang yang bandel, Satpol PP siap membawanya ke meja hijau.

Saat patroli, petugas menjaring dua orang yang kedapatan minum di salah satu ritel modern Jalan Ahmad Yani Km 4,5. Kemudian menyita makanan yang dibeli pengunjung dan memberi peringatan keras dengan menyita KTP di Jalan Cendana pada Senin (13/5).

“Kita tidak main-main terhadap warung sakadup ini, untuk hari ini seluruhnya yang kita temui dari laporan masyarakat. Saat di warung Cendana ada indikasi beroperasi karena kedapatan pengunjung yang membungkus, namun warungnya ditutup rapat,” kata Kepala Bidang Penegakan Satpol PP Banjarmasin Mulyadi saat melakukan razia.

Satu persatu, warung makanan yang ada di 5 kecamatan di Banjarmasin disisir petugas. Mereka merazia warung yang masih buka di siang hari. Warung tersebut diketahui menggelar jualannya sejak pukul 10.00 Wita. Sementara Pemerintah Kota Banjarmasin hanya mengizinkan dibuka pukul 17.00 Wita.

Mulyadi mengaku akan terus mengerahkan personelnya untuk menyisir warung-warung yang dilarang beroperasi di siang hari selama Ramadan.

“Jika yang sudah ditertibkan masih juga kedapatan, kita akan bawa semua barangnya untuk disidangkan, karena sudah melanggar Perda 4 tahun 2005 tentang Ramadan dan bisa dijerat kurungan 3 bulan serta denda Rp50 juta,” tegas dia.

Dia berharap masyarakat yang mempunyai warung di kota Banjarmasin ini, tidak memfasilitasi warungnya sebagai tempat makan siang bagi orang yang tidak berpuasa tersebut.

Sebelum memasuki bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota Banjarmasin sudah melayangkan pemberitahuan kepada pemilik dan pengelola rumah makan untuk tutup dari pagi hingga pukul 5 sore. Sementara untuk pasar Ramadan bisa buka dari pukul 4 sore.

Baca Juga: Satpol PP Pantau Warung Sakadup, Berikut Daftar Lokasinya

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terbebas dari Hutang dan Riba Beralih ke Usaha Syariah
apahabar.com

Kalsel

Dishub Banjarmasin Sambut Larangan Merokok di Atas Motor

Kalsel

Ikut Gali Kubur, Kapolresta Terkesan dengan Sosok Guru Zuhdi
apahabar.com

Kalsel

Di Bawah Guyuran Hujan, Ribuan Warga Banjarmasin Mulai Padati Siring
apahabar.com

Kalsel

Binda Kalsel Turun Tangan Bantu Warga Pulau Laut
apahabar.com

Kalsel

Tenggelam di Kolam, Pekerja Sawit Belum Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Pantau Titik Rawan Banjir di Tapin, Tim Berjibaku Lewati Medan
apahabar.com

Kalsel

Kembali Melonjak, Tanah Bumbu Catat Pasien Perawatan Covid-19 Terbanyak di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com