Usai Sahur, 9 Rumah di Pelambuan Banjarmasin Hangus Terbakar! New Toyota Raize Laris Manis di Kalsel, Sepekan Puluhan Unit Dipesan POPULER SEPEKAN: Jasad Dipocong Karung di HST hingga Rapid Tes Penumpang Feri Tanjung Serdang Waspada! Kalsel Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang  Pakai Knalpot Brong, Puluhan Unit Sepeda Motor di Banjarmasin Ditilang

Geser Golkar, Kader PAN Banjarmasin Ini Raih Suara Tertinggi

- Apahabar.com Sabtu, 4 Mei 2019 - 21:47 WIB

Geser Golkar, Kader PAN Banjarmasin Ini Raih Suara Tertinggi

Ilustrasi pemilu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Amanat Nasional (PAN) meraup suara terbanyak pada Pileg 2019 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sedangkan Partai Golongan Karya (Golkar) bertengger di peringkat keempat berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kota Banjarmasin.

Partai besutan H Muhiddin tersebut mengantongi sembilan kursi wakil rakyat. Namun ada satu kader yang telah mendapatkan suara tertinggi.

Kader itu adalah Sekretaris DPW PAN Kalsel HM Faisal Haryadi. Faisal dipastikan mengalahkan beberapa pesaingnya termasuk perolehan suara Iwan Rusmali pada Pemilu 2014 silam.

“Alhamdulillah kita meraih 9 kursi pada Pileg 2019. Dengan perolehan itu, H M Faisal Haryadi mendapatkan 6285 suara. Angkanya lebih besar tiga kali lipat dibandingkan Pemilu 2015 yang diraih Iwan Rusmali cuma 4500 suara,” ujar Bendarahara DPD PAN Banjarmasin Hj Ismina Mawarni kepada apahabar.com.

Jika dibandingkan caleg PAN lainnya, Ismina menerangkan suara Faisal lebih unggul jauh dari kader peraih suara terbanyak kedua, Afrizal 4800 dengan merebut suara.

Kenaikan suara caleg pada Pemilu serentak, lanjut Ismina bahwa memberikan dampak juga kepada suara PAN secara menyeluruh di lima kecamatan Kota Banjarmasin.

“Kami meraih 3 kali lipat suara dibandingkan Pileg 2014 lalu. Semula hanya 21 ribu saja, sekarang kami mencapai 59 ribu suara. Ini kenaikan 125 persen,” ungkapnya.

Secara umum, kesembilan kursi yang diraih PAN kebanyakan didapat pada setiap Daerah Pemilih (Dapil). Dominannya yakni di dapil 3 (Banjarmasin Selatan) dengan meraup 3 kursi.

Keberhasilan PAN, katanya karena didorong beberapa faktor. Di antaranya caleg turut aktif turun kemasyarakatan dengan metode kampenya door to door.

“Kita mengharapkan agar para caleg terpilih ini bisa memberikan perubahan yang berarti bagi Kota Banjarmasin dengan menjaring aspirasi rakyat,” bebernya.

apahabar.com

Sekretaris DPW PAN Kalsel HM Faisal Haryadi (paling kiri) mendampingi Ketua DPW PAN Muhidin bersama Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Kalsel, Ghimoyo. Dok. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

Baca Juga: Bawaslu Tindaklanjuti Laporan BPN Prabowo-Sandi Situng KPU

Baca Juga: Relawan Jokowi-Ma’ruf Tunggu Penetapan Resmi KPU

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Ungkap Kasus Wildan, HMI Apresiasi Kinerja Polresta Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polsek Hantakan Tegaskan akan Tindak Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan
apahabar.com

Kalsel

Curi Plat dan Kabel Tembaga, Pria di Banjarmasin Tengah Ditangkap
Mayat

Kalsel

Identitas Mayat yang Ditemukan Mengapung di Dapur Rumah Warga Banjar Masih Misterius
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik, Hasil Seleksi CPNS Banjarbaru Dapat Dilihat Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

APK Dicopot, Kader Nasdem Mengaku Kecewa
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Apresiasi Penghargaan Adipura Kalsel

Kalsel

Curi Kabel PLN, Pria Asal Kalteng Ditangkap di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com