Evan Dimas Darmono latihan bersama Barito Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera siap menjalani laga perdana Shopee Liga 1 2019.

Pada laga pembuka, Laskar Antasari akan menjamu sang juara bertahan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/20/2019).

Baca Juga: Jenuh Menunggu, Jacksen Sudah Tak Sabar Jalani Liga 1 2019

Bagi penggawa Laskar Antasari, laga ini sudah sangat dinantikan. Mengingat persiapan mereka sudah terlalu lama.

Seperti yang dirasakan gelandang baru Barito, Evan Dimas Darmono. Pada laga nanti, merupakan debut perdananya berseragam Barito di Liga 1.

Karenanya, mantan pemain Selangor FA ini bertekad mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membawa Barito merebut kemenangan di hadapan pendukung setianya.

“Yang pasti saya berusaha mengasih yang terbaik buat Barito Putera di 2019 ini. Terutama di latihan dan pertandingan, selebihnya biar Tuhan yang mengaturnya. Yang penting saya berusaha maksimal,” kata pemain Timnas Indonesia ini.

Kehadiran Evan Dimas di lini tengah Barito diharap mampu menambah kekuatan pasukan Laskar Antasari.

Belum diketahui siapa duetnya di lini tengah nanti. Ada beberapa nama seperti Bayu Pradana, Paulo Oktavianus Sitanggang dan Lucas Silva yang bakal jadi tandemnya.

Namun jika melihat dibeberapa kesempatan uji coba dan latihan, Evan Dimas di tempatkan sebagai pengatur serangan di topang oleh Lucas Silva.

Jika Evan Dimas lebih banyak membantu serangan, maka Lucas Silva cenderung bermain agak ke belakang membantu pertahanan.

Namun dalam dua malam latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, simulasi lain terus dilakukan Jacksen. Bahkan Evan Dimas bisa juga ditandemkan dengan Bayu Pradana, sementara Lucas jadi bek tengah bersama Arthur Vieira.

Meski demikian, siapa pun tandemnya di lini tengah yang jelas menurut Evan Dimas Liga 1 2019 sudah lama dinantikannya. Ia pun menegaskan bersama-sama rekan Barito lainnya siap menjamu Persija.

“Saya pribadi sudah sabar menanti liga di 2019 ini. Yang pasti, kita tim sudah siap dan kita TC sudah lama juga, momen yang sudah saya tunggu ialah tanggal 20 (Mei) besok untuk menghadapi Persija. Jadi kita sudah tidak sabar, kita tidak sabar untuk menghadapi Liga 2019 ini,” pungkas Evan.

Sementara itu laga pembuka kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini akan dimulai hari ini.

Laga pembuka akan mempertemukan tim baru promosi PSS Sleman vs Arema FC. Laga ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/05/2019) malam.

Baca Juga: Latihan Perdana Barito di 17 Mei, Jacksen Simulasi Permainan Hadapi Persija

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin