Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Harga Beras Bergerak Tipis

- Apahabar.com Rabu, 29 Mei 2019 - 19:17 WIB

Harga Beras Bergerak Tipis

Pedagang beras. Foto-Pertanianku

apahabar.com, BANJARMASIN – Idul Fitri tinggal hitungan hari, namun harga beras tipis merangkak naik. Kenaikan memang tak begitu tinggi, dari Rp500 hingga Rp1.000 per liter.

“Jadi kenaikan bukan karena beras banyak dicari untuk keperluan zakat fitrah, tetapi memang karena stok beras yang kualitas biasa yang sedang habis. Saat ini tertinggal beras kualitas yang lebih bagus. Masyarakat mengira bahwa terjadi kenaikan, padahal tidak,” ungkap Burhanuddin, pedagang di Pasar Antasari kepada apahabar.com.

Dirinya mengungkapkan, habisnya stok beras kualitas biasa dikarenakan masih jauhnya transisi dengan masa panen.”Kabarnya panennya masih 2 bulan lagi untuk beras yang kualitas biasa,” imbuhnya.

Fadil, pedagang lain yang juga berjualan di Pasar Antasari pun mengakui ada kenaikan tipis. “Memang naik sekitar Rp500 hingga Rp1.000 per liter untuk beras kualitas bagus,” katanya.

Kenaikan tersebut juga terjadi di pasar Lama Banjarmasin. Lonjakan harga pada kisaran sama.

Sekadar diketahui, harga beras yang dijual pedagang kedua pasar, beras Hulu Sungai Rp7.500 per liter; beras siam Banjar kualitas biasa Rp8.500 per liter. Selain itu beras Pamanukan Rp10.000 per liter, siam kualitas bagus Rp10.000 hingga Rp11.000 per liter; beras unus Rp12.000 per liter, dan beras mayang sari Rp13.000 per liter.

Baca Juga: Zakat Fitrah di Global Zakat-ACT, Ini Manfaatnya

Baca Juga: Kemenag Tapin Tetapkan Nilai Zakat Fitrah

Reporter: AHC07
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Tiru Jakarta, Kaltim Andalkan Elektronik Retribusi
apahabar.com

Ekbis

Memasuki Kemarau, Petani Limau Keprok Terancam Gagal Panen
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Antam Kembali Turun Rp 2.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

Ekspor Produk Pertanian Kalsel Digenjot
apahabar.com

Ekbis

Inflasi Kalsel 0,57 Persen, Banjarmasin Paling Rendah
apahabar.com

Ekbis

Dewan: Hilirisasi Jadi Solusi Atasi Harga Sawit di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Menuju Pelemahan 5 Hari Beruntun
apahabar.com

Ekbis

Jelang Ramadan, Minyak Tanah Mulai Ramai Diburu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com