Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah

Hari Ini, Pemkab HSS Cairkan Ratusan Juta untuk Intensif Ustaz

- Apahabar.com Senin, 27 Mei 2019 - 15:27 WIB

Hari Ini, Pemkab HSS Cairkan Ratusan Juta untuk Intensif Ustaz

Bupati H Achmad Fikry saat menyerahkan buku tabungan Insentif pada perwakilan ustaz. Turut mendampingi wakil bupati Syamsuri Arsyad, dan Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmy. Foto-humas pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 675 ustaz-ustazah Pondok Pesantren Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan TK/TPA se-kabupaten HSS akhirnya tersenyum lebar.

Pasalnya, Bupati Achmad Fikry telah mencairkan insentif para guru ngaji dalam pertemuan silaturrahmi sekaligus penyerahan tambahan penghasilan di Pendopo Kabupaten Senin, (27/5).

Penyerahan buku tabungan Insentif ini diserahkan langsung secara simbolis oleh fikri. Turut mendampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, dan Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmy.

“Uang insentif ini ditransfer langsung ke rekening yang bersangkutan agar lebih tertib. Besaran jumlahnya sesuai dengan apa yang disampaikan oleh kabag kesra HSS,” kata bupati Fikry, kepada apahabar.com.

Menurut Bupati Achmad Fikry, yang dilakukan pemerintah sebagai upaya untuk menyejahterakan warga HSS. Khususnya mereka yang mengajarkan Alquran.

“Para ustaz/ustazah membangun dari sisi agama. Mohon maaf jika besarannya masih belum besar, inilah kondisi keuangan daerah kita, bersyukur jumlahnya lebih besar dibanding tahun sebelumnya,” kata bupati Achmad Fikry.

Bupati berharap suatu saat kemampuan keuangan daerah memungkinkan untuk mengupayakan tambahan penghasilan ini.

“Mudahan dengan dibayarkannya hari ini, kita semua bisa mempersiapkan untuk menghadapi idulfitri yang tinggal menghitung hari,” katanya.

Bupati dua periode ini pun terus mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama membangun HSS empat tahun tiga bulan ke depan. Untuk menyejahterakan masyarakat dunia dan akhirat. Karena sekecil apapun peran Kita, tentu memberi arti untuk pembangunan HSS ke depan.

Sementara, salah seorang ustazah penerima insentif guru ngaji, Maulida mengaku sudah empat tahun mengajar di TK/TPA Istiqamah Kandangan.

“Alhamdulillah sudah dua tahun menerima. Uangnya buat ditabung untuk biaya pendidikan,” kata Maulida yang masih kuliah di STAI Darul Ulum Kandangan semester enam.

Sementara itu, menurut Kabag Kesra HM Thaha, total yang mendapatkan insentif sebanyak 675 orang. Terdiri dari Guru TK/TPA sebanyak 92 orang dengan total bantuan Rp300 ribu/orang untuk 4 Kelurahan di Kecamatan Kandangan (Untuk Guru-Guru yang lain melalui Dana Desa), Ustaz-Ustazah Pondok Pesantren sebanyak 483 dengan total bantuan Rp700 ribu/orang, serta guru-guru MDA sebanyak 100 orang dengan total bantuan Rp700 ribu/orang. Adapun total dana yang dikeluarkan sebanyak Rp. 546.100.000,-.

Baca Juga: Harga Bawang, Gula, dan Beras di HSS Naik, TPID Gelar Rakor

Baca Juga: Bupati HSS Apresiasi Kerja Bawaslu di Pemilu 2019

Reporter: AHC01
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

H Achmad Fikry Berharap Banyak Ahli Agama di Bumi Antaluddin 
apahabar.com

HSS

HSS Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XI 2021
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Terima Kunjungan Jajaran Astra Group
apahabar.com

HSS

Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Gelar Pesantren Ramadhan
apahabar.com

HSS

Ini Imbauan Selama Ramadan di HSS
apahabar.com

HSS

6 Bulan Tutup, Wilayah Adat Desa Haratai Akhirnya Dibuka untuk Umum
apahabar.com

HSS

Amandit Aquatic Center HSS Segera Diresmikan
apahabar.com

HSS

Optimis 6 Kali Raih WTP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com