Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Hore, THR di Kaltara Sudah 100 Persen Disalurkan

- Apahabar.com Senin, 27 Mei 2019 - 09:55 WIB

Hore, THR di Kaltara Sudah 100 Persen Disalurkan

Ilustrasi. Foto-Lampunggopro.com

apahabar.com, TANJUNGSELOR – Penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang diperuntukkan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon PNS di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) sudah terbayar 100 persen.

“Alhamdulillah, informasi dari BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah), THR sejak 21 Mei sudah tersalurkan. Demikian juga TPP sudah dibayarkan semua sejak 23 hingga 24 Mei 2019,” Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, dikutip apahabar.com dari laman resmi Humas Pemprov Kaltara.

Baca Juga: Minta Tangkal Hoaks, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Kaltara

Lebih lanjut, Irianto menyatakan, penyaluran THR ini sesuai dengan amanat PP No. 36 Tahun 2019, tentang Pemberian Tunjangan THR bagi PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara dan Pensiunan. Yaitu pada 10 hari sebelum hari raya idul fitri sudah dapat disalurkan.

“Semua sudah disalurkan secara bertahap. Info dari BPKAD juga, pembayaran THR dan TPP di lingkup Pemprov Kaltara merupakan pertama dilaksanakan dan tercepat. Terakhir penyaluran tanggal 24 mei lalu,” kata Irianto.

Mengenai teknis pembayaran THR, lanjutnya, sama dengan pembayaran gaji bulanan. Yaitu langsung masuk ke rekening masing-masing ASN di Kaltara.

Diungkapkan, penyaluran THR yang sudah 100 persen tersebut juga dikarenakan terpusatnya penyalurannya di BPKAD Kaltara. Sementara TPP berada di setiap bendahara OPD.

“Sesuai deadline yang diberikan, H-10 harus sudah dicairkan. Jadi, kalau ada keterlambatan penyaluran TPP di suatu OPD maka menjadi tanggung jawab bendahara OPD masing-masing,” ucap Gubernur.

Dikabarkan pula bahwa pada Juli 2019, dengan anggaran sekitar Rp 30 miliar akan dicairkan Gaji 13 bagi ASN PNS dan CPNS di lingkup Pemprov Kaltara.

“Gaji 13 dikeluarkan Juli, dengan dasar gaji bulan Juni. Untuk anggarannya, sama dengan anggaran THR tapi beda peruntukkan. Sebab, semua gaji pemerintah daerah ditanggung APBD yang berasal dari DAU (Dana Alokasi Umum),” urai Irianto.

Adapun jumlah ASN dan CPNS penerima THR, TPP dan Gaji 13 di Kaltara, sebanyak 3.485 PNS dan 455 CPNS.

Baca Juga: Penumpang Mudik di Kaltara Diprediksi Naik tapi Tak Signifikan

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Siap-Siap 21 Januari Batas Terakhir Pemberkasan CPNS
apahabar.com

Kaltara

Pemerintah RI-Malaysia Cek Lokasi Pos Lintas Batas
apahabar.com

Kaltara

2019, Dana Desa untuk Kaltara Naik Jadi Rp 463,268 Miliar
apahabar.com

Kaltara

Apa Kabar Pembangunan Gedung Perkuliahan dan Lab UBT ?
apahabar.com

Kaltara

Dalam Waktu Dekat, Ratusan Transmigran Tiba di Kaltara
apahabar,.com

Kaltara

Nelayan di Kaltara Bakal Dapat Ribuan Alat dan Puluhan Kapal Tangkap Ikan
apahabar.com

Kaltara

Klaim 95,85 Persen Lulusan SMK di Kaltara Terserap Dunia Kerja
apahabar.com

Kaltara

Kaltara Targetkan Rehab Ribuan Rumah Tahun Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com