Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

HSS Masuk Nominasi KLA Tingkat Nasional

- Apahabar.com Selasa, 21 Mei 2019 - 10:05 WIB

HSS Masuk Nominasi KLA Tingkat Nasional

Wabup Syamsuri Arsyad saat foto bersama dengan Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak Kementerian PPPA, di ruang kerja wabup. Foto–Humas HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad mengungkapkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi salah satu nominasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat nasional oleh Kementerian PPPA. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten HSS.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad berharap agar Kabupaten HSS bisa menjadi juara nantinya.

“Namun kemenangan bukan merupakan suatu tujuan utama melainkan sebagai penyemangat bagi Kabupaten HSS kearah yang lebih baik lagi,” kata Syamsuri saat menerima kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak Kementerian PPPA ke Kabupaten HSS.

Menurut Syamsuri Arsyad, Kabupaten Layak Anak (KLA) ini sangat relevan dengan zaman sekarang, karena KLA ini nantinya akan menjadikan generasi yang lebih baik lagi kedepan.

“Kabupaten HSS sudah mengupayakan sangat maksimal, tidak sebatas format kegiatan saja, tetapi juga sinergisitas dan kebersamaan sebagai motto Rakat Mufakat bisa terus kita rajut,” katanya.

Baca Juga: Tiga Raperda Usulan Pemko Banjarbaru Mulus, Satu Tentang Kota Layak Anak

Wabup Syamsuri juga berharap ada saran dan masukan terhadap apa yang harus dilakukan ke depannya.

Wakil Bupati juga sangat berharap kepada Provinsi, bantuan seperti fasilitas-fasilitas dan kegiatan-kegiatan serta pemuatan ajaran yang memungkinkan karena APBD Kabupaten HSS sangat kecil, sehingga sangat diharapkan bantuan Dana Pusat dan Dana Provinsi.

Pada kesempatan itu, wabub menyampaikan bahwa di Kabupaten HSS sudah ada program Beras Gratis, Jaminan Hidup untuk Lansia, Usaha Ekonomi Produktif, Rumah Sejahtera dan BPJS Semesta.

Diketahui, kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA ke Kabupaten HSS ini dalam rangka akan melakukan verifikasi langsung ke lapangan dan akan melihat apakah data yang telah dikirim sesuai dengan fakta di lapangan.

Dengan cluster penilaiannya adalah sekolah ramah anak. Di mana sekolah yang akan diverifikasi adalah TK Munggu Raya yang ada di Desa Hariti, Kecamatan Sungai Raya (sekolah ramah anak) yang pernah meraih juara sekolah sehat.

Turut hadir mendampingi Pj Sekretaris Daerah HSS Drs H Hubriansyah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Drs Is Susilastuti, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah.

Baca Juga: HST Menuju Kabupaten Layak Anak

Reporter: AHC01
Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Lagi, HSS Kedatangan Pengajar Muda Indonesia
apahabar.com

HSS

Wakil Bupati HSS Apresiasi Ramadan Peduli KAHMI dan HMI
apahabar.com

HSS

Sekdes dan Kaur Keuangan di HSS Ikuti Bimtek, Ini Harapan Bupati Fikry
apahabar.com

HSS

Lewat Video Conference, Achmad Fikry Beri Semangat Tenaga Medis
Manager PT PLN UP3 Barabai, H Imam Ahmadi menyerahkan penghargaan kepada Achmad Fikry.

HSS

Tak Pernah Menunggak Bayar Listrik, Pemkab HSS Diberi Penghargaan
15 Anggota UP3 Dikukuhkan, Achmad Fikri: Mereka Menjembatani Pelayanan Publik

HSS

15 Anggota UP3 Dikukuhkan, Achmad Fikri: Mereka Menjembatani Pelayanan Publik   
apahabar.com

HSS

Tenaga Pendidik dan GNOTA Dapat Kucuran BOSDA
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Wabup: Semoga Mengurangi Angka Pengangguran 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com