H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini Dear Korban Banjir Kalsel, Posko untuk Gugat Gubernur Sahbirin Segera Dibuka!

HUT ke-18 UKM Band Uniska, Berbagi Peduli bersama Al-Ajyb

- Apahabar.com Sabtu, 18 Mei 2019 - 00:00 WIB

HUT ke-18 UKM Band Uniska, Berbagi Peduli bersama Al-Ajyb

Penampilan Band dari Yayasan Al-Ajyb khususnya dalam HUT ke-18 UKM Band Uniska yang dihelat di lapangan kampus yang berlokasi di Jalan Adhyaksa, Kayutangi, Kota Banjarmasin, Jumat (17/5) sore. apahabar.com/Nita

apahabar.com, BANJARMASIN – Unit Kegiatan Mahasiswa Band (UKM Band) Uniska Banjarmasin berbagi kepedulian bersama Yayasan Al-Ajyb, Jumat (17/5) sore. Kegiatan ini memperingati HUT ke-18 organisasi kemahasiswaan tersebut.

“Acara ini untuk menjalin silaturahmi antar sesama, sekaligus merayakan ulang tahun UKM Band Uniska ke-18” ucap Ketua Pelaksana Acara, Ayu Apriliyani dalam sambutannya.

Ketua UKM Band Uniska, Achmad Bahtiar menambahkan, peringatan HUT kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena adanya aksi sosial terhadap sesama.

Pihaknya tergerak untuk berbagi kepedulian bersama Yayasan Al-Ajyb khususnya dalam menyambut momen Ramadan.

“Awalnya saya pernah diundang oleh Yayasan Al-Ajyb untuk diskusi. Dari diskusi tersebut, saya merasa terdorong dan bertanggung jawab untuk berbagi kepada sesama. Momen bulan puasa ini, kita bisa melakukan kebaikan yang bermanfaat,” katanya.

Yayasan Al-Ajyb sendiri adalah singkatan dari anak jalanan yang baik. Terbentuk dari 2012, yayasan ini merangkul dan mewadahi anak-anak jalanan di Banjarmasin. Serta, membina kreativitas, akhlak dan keagamaan.

“Kami melihat anak-anak jalanan sangat minim dengan ilmu pengetahuan agama dan mayoritas tidak terlepas dari narkoba. Itulah alasan kami mendirikan yayasan ini,” ungkap Diki, salah satu pengurus Yayasan Al-Ajyb.

Untuk mengumpulkan anak-anak jalanan, Diki mengatakan pihaknya melakukan pendekatan secara khusus agar mereka mau bergabung.

“Proses awalnya melalui syiar jalanan, kemudian dari hasil mengamen kami sisihkan 2 ribu rupiah untuk membeli alat perlengkapan.”

Ia juga menaruh harapan agar masyarakat tidak memandang sebelah mata kepada anak jalanan. Lebih lanjut, masih banyak pencapaian yang ingin diraih oleh yayasan dan semua itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

“Kami ingin mematahkan stigma negatif masyarakat tentang anak jalanan. Kami harap nantinya bisa mendirikan pondok pesantren, rehabilitasi narkoba yang berbasis religi, serta sekolah musik untuk anak-anak jalanan,” sebutnya

Perayaan milad UKM Band Uniska turut dihadiri puluhan tamu undangan. Terdiri dari perwakilan Yayasan Al-Ajyb, Forum Pembela Islam dan Organisasi Mahasiswa Uniska.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Uniska ini, tidak hanya diisi dengan acara diskusi dan juga hiburan, namun pihak penyelenggara juga mengajak berbagi donasi untuk Yayasan Al-Ajyb.

“Donasi bisa melalui transfer bank atau datang langsung ke sekretariat UKM Band Uniska. Info lebih lengkap bisa cek di instagram @ukmbanduniska,” ujar Ghina, selaku moderator acara.

Pembina UKM Band Uniska, Angga Taufan Dayu juga menyampaikan harapannya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif UKM Band Uniska akan semakin besar ke depannya.

“Saya harap UKM Band Uniska bisa semakin besar, semakin kreatif, mungkin nantinya bisa mendatangkan artis-artis besar juga. Yang terpenting anggotanya semakin erat dan kompak persahabatannya,” pintanya.

Reporter: AHC09
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Pajang Foto Bersama Reino Barack di Akhir Pekan, Syahrini Tulis Caption Puitis
apahabar.com

Hiburan

Menyulap Sampah Jadi Karya Seni, Berikut 10 Inovasi Kreatif
apahabar.com

Hiburan

Gara-Gara Dilan, Ricky Harun Main Koboy Kampus
apahabar.com

Hiburan

Kolaborasi Bareng Cardi B di Album Perdananya, Simak Curhat BLACKPINK
apahabar.com

Hiburan

Siap-siap, Pemerintah Gelar Lomba Video hingga Podcast Rayakan HUT

Hiburan

Ditanya Rasanya Tampil Lagi di Indonesian Idol, Ahmad Dhani: Biasa Aja
apahabar.com

Hiburan

Roy Kiyoshi Dituntut 6 Bulan Penjara dan Wajib Rehabilitasi
apahabar.com

Gaya

#KAWALRIARICISSAMPAIHALAL Trending Twitter, Ria Ricis Bakal Nikah, Siapa Sang Cowok?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com