Ini 5 Strategi Indef Selamatkan Perekonomian Indonesia di Tengah Ketidakpastian Global Pembelaan Lengkap Wahid: Minta Bebas hingga Tak Sita Semua Hartanya Hotel Aria Barito dan Armani: Fasilitas Berbintang Alat Damkar Kelas Melati IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Salut.. AKBP Afeb Dkk Inisiasi Darul Qur’an di Sungai Jingah
agustus

Intip Keseruan Pecinta Manchester United Saat Bukber di Dapoer Wasaka

- Apahabar.com     Selasa, 14 Mei 2019 - 12:51 WITA

Intip Keseruan Pecinta Manchester United Saat Bukber di Dapoer Wasaka

United Indonesia Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Siapa yang tak kenal dengan Manchester United (MU). Salah satu klub sepak bola asal Inggris yang memiliki jaringan penggemar di penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Di negeri ini, komunitas penggemar MU menjalar hingga ke kota Banjarmasin. Di kota Seribu Sungai ini, para pecinta MU mengabadikan diri dengan identitas United Indonesia Banjarmasin (UI BJM).

Berbagai kegiatan positif telah dilakukan oleh UI BJM. Diantaranya Gathering Family, Fun Intern Cup, Nobar setiap MU bertanding hingga bukber dengan anak yatim dan memberi santunan kepada yayasan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh United Indonesia Banjarmasin (UI BJM) di bulan suci Ramadan ini adalah menggelar buka bersama dengan pengurus beserta membernya.

Buka puasa digelar di rumah makan yang sedang Hits di Banjarmasin, Dapoer Wasaka Banjarmasin, Jalan Zafri Zam-Zam No.8, Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Senin (13/5).

Sekitar 32 member United Indonesia Banjarmasin mengikuti acara ini. Suasana akrab dan penuh canda tawa terlihat dalam acara buka bersama tersebut.

Ketua United Indonesia Banjarmasin (UI BJM), Rezano Azhari Putera mengatakan acara ini merupakan acara rutin dan sudah menjadi agenda tahunan dari komunitas pecinta klub asal Manchester itu.

“Acara ini digelar untuk menjalin tali silaturahmi di bulan Ramadan sesama MU mania. Apalagi ini sudah menjadi tradisi kita, bukber kali ini merupakan tahun ke sembilan,” jelas ketua UI BJM dua periode itu.

Atas kebersamaannya selama ini, Rezano Azhari Putera mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus, member dan rekan-rekannya yang sudah terlibat banyak demi memajukan komunitas pecinta The Red Devil selama sembilan tahun terakhir ini.

“Semoga kita tetap menjadi keluarga besar yang solid sebagai sesama penggemar klub Manchester United,” serunya.

apahabar.com

Intip Keseruan Pecinta Manchester United Saat Bukber di Dapoer Wasaka

Tentang United Indonesia Banjarmasin (UI BJM).

UI Banjarmasin adalah komunitas yang berisikan warga kota Banjarmasin yang merupakan penggemar klub sepakbola asal Inggris, Manchester United.

UI Banjarmasin bagian dari komunitas nasional bernama United Indonesia yang sudah terdaftar di Manchester Inggris dan diakui sebagai satu-satunya Fans Club Manchester United di Indonesia.

UI Banjarmasin berdiri 10 November 2009 silam. Kegiatan rutinnya adalah nonton bareng, kopdar, sepakbola dan futsal. Selain itu ada program Gathering Wilayah Kalimantan termasuk menjadi tuan rumah Gathering Borneo United Indonesia di tahun 2012.

UI Banjarmasin juga memiliki program sosial kemasyarakatan seperti penggalangan dana untuk korban bencana, kunjungan ke panti asuhan dan sebagainya.

Kepengurusan chapter UI Banjarmasin awalnya di korda-i oleh Salomo Iswanto dilanjutkan M Ridho Adriani hingga tahun 2013. Selanjutnya M Sabit Sarbini sampai 2015, dan kemudian dilanjutkan oleh Rezano Azhari putra hingga saat ini selama dua periode.

Baca Juga: Tradisi Pecinta Manchester United Banjarmasin Saat Ramadan Tetap Terjaga

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Bangun Jembatan Darurat di Patikalain HST, Warga Andalkan Bahan Seadanya
Puar Junaidi

Kalsel

Polemik Bubarkan Deklarasi Class Action LSM, Aliansyah: Memang Puar Siapa?

Tak Berkategori

Simak Rekomendasi Agen Terpercaya
apahabar.com

Tak Berkategori

Satu Paket Sabu Antar Adan ke Penjara
Dewan Komisioner OJK

Tak Berkategori

Akhir Tahun, Sektor Jasa Keuangan Stabil dengan Kinerja Membaik

Tak Berkategori

Sandiaga Uno Pinta Genjot Vaksinasi, Berharap Haul Sekumpul Terlaksana Tahun Depan
apahabar.com

Tak Berkategori

Sembako Stabil di Puncak, Pemkab Balangan Segera Sidak

Tak Berkategori

Teror Buaya Laut Bikin Resah, Tim BPBD Balikpapan Gelar Patroli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com