2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Istri Gus Dur Jadi Tamu Spesial NGP Ramadan Camp di Banjarbaru

- Apahabar.com Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:06 WIB

Istri Gus Dur Jadi Tamu Spesial NGP Ramadan Camp di Banjarbaru

Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid yang tak lain istri Presiden Indonesia ke-4 menyempatkan diri untuk menyapa puluhan peserta Pesantrean Ramadan, di Komplek Nusantara Griya Permai, Guntung Manggis, Sabtu (25/5). Foto-apahabar.com/Nita

apahabar.com, BANJARBARU – Libur panjang saat Ramadan sering dimanfaatkan untuk melakukan beragam hal positif, di antaranya Pesantren Ramadan.

Tak mau ketinggalan, sekelompok ibu-ibu di Komplek Nusantara Griya Permai, Guntung Manggis, menggelar acara serupa bertema NGP Ramadan Camp.

“Ini bermula dari keresahan para ibu-ibu melihat anak-anak yang terlalu asyik bermain gadget serta lamanya masa liburan,” ucap Ketua Pelaksana NGP Ramadan Camp, Masneng Ratna Rahmawati.

Puncak acara digelar di Musala Uswatun Hasanah, Komplek NGP RT. 49, Sabtu (25/5) sore, berlangsung meriah.

Bagaimana tidak, acara tersebut dihadiri oleh Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid yang tak lain istri Presiden Indonesia ke-4. Tak cuma Sinta, hadir pula mantan Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin.

“Berbekal informasi yang kami dapat dari bapak Rudy Arifin, membuat para ibu-ibu di sini memberanikan diri untuk mengundang ibu Sinta,” kata Masneng.

Dalam sambutannya, Sinta yang duduk di atas kursi roda berdampingan dengan Rudy Ariffin menyampaikan rasa syukurnya dapat berjumpa dengan masyarakat Komplek Nusantara Griya Permai.

“Saya sangat bersyukur meskipun dengan keadaan yang begitu mendadak, saya bisa datang ke sini. Terutama bertemu para generasi muda yang sangat membanggakan dan mengharukan. Saya harap akan menjadi penerus bangsa ini,” ungkap Sinta.

Sekadar diketahui, NGP Ramadan Camp telah dilaksanakan selama 10 hari diikuti sebanyak 60 anak. Beragam kegiatan tak cuma bernuansa keagamaan dilakukan. Mulai dari pelatihan pengajian, Salat, maupun Sains.

“Dari 60 anak, 7 di antaranya adalah non-muslim,” sebut Masneng.

Menghadirkan para peserta dari kalangan non-muslim, mereka ingin mengajarkan kepada anak-anak bahwa perbedaan keyakinan bukan menjadi halangan untuk berkreasi

Pantauan apahabar.com, meskipun terdapat kendala berupa keterbatasan akses seperti buku-buku pembelajaran, karena sifatnya mendadak dan spontan, namun antusias anak-anak sangat tinggi mengikuti Pesantren Ramadan lintas agama ini.

Baca Juga: Istri Gusdur Berharap Intan Martapura Jadi No 1 di Dunia

Baca Juga: Bertamu ke Sekumpul, Gusdur Keluhkan Ini pada Abah Guru Sekumpul

Reporter: AHC09
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mahasiswa Tapin di Banjarbaru Siap Gelar Bukber 

Kalsel

Pasca Tes SKD 2018, Banyak Formasi PNS di Banjarmasin Terancam Kosong
apahabar.com

Kalsel

Pacu Semangat, Kapolda Kalsel Naikkan Pangkat 599 Anggota
apahabar.com

Kalsel

Guru dan Pelajar Terdampak Kebakaran di Sungai Bali Terima Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Sering Macet, Ruko Dekat Jembatan Antasan Kecil Timur II Akhirnya Dibongkar
apahabar.com

Kalsel

Sabyan Gambus Meriahkan Pembukaan MTQ ke-44 Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Peduli Lingkungan, Kajari Kotabaru Pimpin Kerja Bhakti Bersih Kantor

Kalsel

VIDEO: Kebakaran Pekauman Renggut Korban Jiwa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com