Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Jadi Buronan, Jambret di HSU Serahkan Diri ke Polisi

- Apahabar.com Selasa, 21 Mei 2019 - 09:52 WIB

Jadi Buronan, Jambret di HSU Serahkan Diri ke Polisi

Pelaku jambret Wardani alias Iwar menyerahkan diri ke Polisi usai melakukan penjambretan terhadap Hj Muzainatul seorang PSN di HSU. Foto–Humas Polres HSU for apahabar.com

apahabar.com, AMUNTAI – Pelaku yang menjambret seorang perempuan di Kecamatan Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara bernama Hj Muzainatul menyerahkan diri ke polisi pada Senin (20/5/2019) malam sekira pukul 20.30 Wita. Hj Muzainatul sendiri alami luka-luka usai jatuh dari motor yang ditumpanginya.

Penjambret Hj Muzainatul bernama Wardani alias Iwar (26). Dia sudah mengakui perbuatannya di hadapan penyidik.

Kasubbag Humas Polres HSU Iptu Alam Sakti mengatakan, pelaku merupakan pemain lama. Ia sering beraksi di wilayah Hulu Sungai Utara.

“Pemain lama. Rata-rata semua yang diambil handphone dan tas,” kata Iptu Alam Sakti kepada apahabar.com, Selasa (21/5).

Baca Juga: Tim Resmob Banjarbaru Ciduk Komplotan Jambret

Terakhir kalinya, korbannya bernama Hj Muzainatul. Iptu Alam Sakti mengatakan, saat itu pelaku sedang mengitari ruas jalan Perumahan Komplek CPS Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah, pelaku menemukan mangsa. Belakangan diketahui adalah PNS bernama Hj Muzainatul.

Korban dibuntuti hingga ke depan perumahan Komplek CPS Sungai Malang.

“Kejadian 20 Mei pukul 10.00 Wita pagi hari. Di lokasi menarik tas korban. Karena refleks menahan tasnya korban jadi terjatuh,” ujar dia.

Ditempat terpisah, KBO Reskrim Polres HSU, Ipda Rianda Putra Utama menjelaskan, penangkapan terduga pelaku, setelah petugas melakukan koordinasi dengan pihak keluarganya sebelumnya guna memastikan pelaku untuk menyerahkan diri ke kepolisian.

“Pada Senin malam sekira pukul 20.30 Wita, pelaku kita jemput di rumah keluarganya setelah sebelumnya kita melakukan koordinasi dengan pihak keluarga pelaku,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5).

Rianda membeberkan, penyerahan diri Wardani alias Iwar tidak luput dari peran keluarganya di Desa Karias Dalam RT 04, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dia menyarankan kepada pelaku yang tak lain merupakan anaknya sendiri untuk mempertanggungjawabkan perbuatan.

“Pelaku bersembunyi di rumah keluarganya dan merasa cemas serta ketakutan karena pelaku dicari-cari polisi lalu minta saran dan pendapat pihak keluarga,” ujar Rianda.

Saat ini pelaku penjambretan sedang jalani pemeriksaan mendalam di Mapolres HSU. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia dikenakan pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Baca Juga: Terjebak Macet, Penjambret di Sungai Andai Nyaris Tewas Dimassa !

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Gegara Ratusan Bungkus Rokok, Remaja Griya Permata Handil Bakti Digaruk Polsek Berangas Batola
apahabar.com

Hukum

Sambil Bawa Sabu, Pria di Astambul Martapura Gigit 2 Polisi Saat Ingin Kabur
pahabar.com

Hukum

Rekonstruksi Pembunuhan Levie: Jalan Ahmad Yani Macet, Keluarga Emosi
apahabar.com

Hukum

Bisnis Prostitusi Online Miliki Jaringan Antarpulau
apahabar.com

Hukum

KPK Geledah Kantor PJT II Jatiluhur
apahabar.com

Hukum

Ibu Bacok Anak Sendiri Gegara Dilarang Mudik
apahabar.com

Hukum

Polisi Tepis Isu Politis di Kasus Gusti Makmur
apahabar.com

Hukum

Kasus Order Fiktif Ojol di Banjarbaru Berakhir Damai, Simak Modus Pelaku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com