Enam Tewas di Tambang Emas, Bupati Kotabaru Turun Tangan Enam Tewas, Pencarian Korban di Tambang Emas Kotabaru Disetop Pasca-Penyerangan, Polsek Daha Selatan Siaga Satu  Kecanduan Parah, Oknum Petugas SAR Banjarmasin Lama Ditarget Dear Pekerja Informal Banjarmasin, Silakan Klaim Santunan




Home Religi

Minggu, 12 Mei 2019 - 00:20 WIB

Jaga Ukhuwah Islamiyah, Warga Flamboyan Gelar Bukber

nazmudin - Apahabar.com

Lewat Bukber, ratusan warga Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara mempererat tali silahturami di Musala Hunafaa. apahabar.com/Riyadh

Lewat Bukber, ratusan warga Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara mempererat tali silahturami di Musala Hunafaa. apahabar.com/Riyadh

apahabar.com, BANJARMASIN – Menginjak hari keenam Ramadan, warga Komplek Flamboyan 3, Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara di Musala Hunafaa menggelar buka bersama atau Bukber. Bukber tersebut guna menjaga Ukhuwah Islamiyah.

Acara tersebut dikhusukan atau diwajibkan untuk warga sekitar dan para tetua-tetua masyarakat yang pernah tinggal ataupun masih tinggal di sana.

Buka bersama ini diikuti oleh sekitar 130 orang. “Kita undang mau tidak mau para warga sekitar harus ikut agar dalam bermasyarakat dan bertetangga menjadi lebih baik dan rukun,” ujar Ketua Musala Hunafaa, Taryono kepada media ini.

Baca juga :  Inilah Ulama Andalan Kalsel di “Muktamar Nasional” Tempo Dulu

Kendati demikian, para musafir yang kebetulan lewat dan ingin berbuka juga tetap bisa bergabung di acara berbuka puasa tersebut.

“Saya senang acara seperti ini dilaksanakan, untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga sekitar,” ujar Ketua Rukun Tetangga Komplek Flamboyan, Abdul Muchir.

Dia berharap agar acara seperti ini bisa sering terlaksana agar para warga-masyarakat yang lama ataupun baru tinggal di sekitar Komplek Flamboyan 3, bisa saling kenal satu sama lain.

Baca juga :  Kerap Berdebu dan Becek, Warga Keluhkan Proyek Taman Nol Kilometer

Hal itu dinilainya akan sangat baik untuk memperkuat budaya ketimuran orang Banjarmasin dan dalam kehidupan bersosialisasi akan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Ayo Bukber di Delima Hotel

Baca Juga: Bukber di Roditha Banjarbaru, Dapatkan Cashback Rp800 Ribu

Repoter: AHC07
Editor: Fariz F

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Penjelasan Hubungan Sebab Akibat dalam Islam
apahabar.com

Religi

Pusdai Gelar Disabilitas Mengaji, Catat Rekor Baru
apahabar.com

Religi

Siapa Dilembu Mangku Rat yang Disebut Penyebar Islam di Banjarmasin?
apahabar.com

Religi

Doa Terhindar dari Penyakit Menular, Seperti Virus Corona
apahabar.com

Habar

Menelusuri Sejarah Islam di Museum Islam Australia
apahabar.com

Habar

Sikapi Corona, Giliran Kubah Basirih Ditutup untuk Peziarah
apahabar.com

Religi

Tangannya Dicium Habib Mundzir, Preman Langsung Bertobat
apahabar.com

Hikmah

Para Ulama yang Mendoakan Imam Syafi’ie dalam Shalat Puluhan Tahun