Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Jaga Ukhuwah Islamiyah, Warga Flamboyan Gelar Bukber

- Apahabar.com Minggu, 12 Mei 2019 - 00:20 WIB

Jaga Ukhuwah Islamiyah, Warga Flamboyan Gelar Bukber

Lewat Bukber, ratusan warga Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara mempererat tali silahturami di Musala Hunafaa. apahabar.com/Riyadh

apahabar.com, BANJARMASIN – Menginjak hari keenam Ramadan, warga Komplek Flamboyan 3, Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara di Musala Hunafaa menggelar buka bersama atau Bukber. Bukber tersebut guna menjaga Ukhuwah Islamiyah.

Acara tersebut dikhusukan atau diwajibkan untuk warga sekitar dan para tetua-tetua masyarakat yang pernah tinggal ataupun masih tinggal di sana.

Buka bersama ini diikuti oleh sekitar 130 orang. “Kita undang mau tidak mau para warga sekitar harus ikut agar dalam bermasyarakat dan bertetangga menjadi lebih baik dan rukun,” ujar Ketua Musala Hunafaa, Taryono kepada media ini.

Kendati demikian, para musafir yang kebetulan lewat dan ingin berbuka juga tetap bisa bergabung di acara berbuka puasa tersebut.

“Saya senang acara seperti ini dilaksanakan, untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga sekitar,” ujar Ketua Rukun Tetangga Komplek Flamboyan, Abdul Muchir.

Dia berharap agar acara seperti ini bisa sering terlaksana agar para warga-masyarakat yang lama ataupun baru tinggal di sekitar Komplek Flamboyan 3, bisa saling kenal satu sama lain.

Hal itu dinilainya akan sangat baik untuk memperkuat budaya ketimuran orang Banjarmasin dan dalam kehidupan bersosialisasi akan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Ayo Bukber di Delima Hotel

Baca Juga: Bukber di Roditha Banjarbaru, Dapatkan Cashback Rp800 Ribu

Repoter: AHC07
Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Pelayanan Haji dan Umrah Tetap Jalan, Kemenag: Hanya Ada Pembatasan
apahabar.com

Habar

‘Bagarakan Sahur’ Ternyata Sudah Ada di Zaman Rasulullah
apahabar.com

Religi

Mengenal Ilmuan Muslim Penemu Roket
apahabar.com

Religi

Khalifah Utsman Jadikan Dua Azan dalam Salat Jumat
apahabar.com

Religi

Usai Bahas Teori Penciptaan, Ornella Dhita Yakin Jadi Mualaf
apahabar.com

Habar

Jumat Pagi, Ribuan Jemaah Mulai Padati Sekumpul
apahabar.com

Religi

Inilah Dua Waktu Mustajab Doa di Hari Jumat
Tanggapi Corona: Ponpes Darussalam Diliburkan, Jadwal Ujian Berubah

Habar

Tanggapi Corona: Ponpes Darussalam Diliburkan, Jadwal Ujian Berubah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com