Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Jelang Kompetisi, Barito Putera U-18 Menanti Garuda Select

- Apahabar.com Sabtu, 25 Mei 2019 - 21:34 WIB

Jelang Kompetisi, Barito Putera U-18 Menanti Garuda Select

Muhammad Febrian dan Rafly Ariyanto. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U18 2019 sudah dekat. Sesuai rencana, kompetisi tersebut akan bergulir Juni 2019 mendatang.

Hal itu membuat Barito Putera U-18 semakin gencar mempersiapkan diri. Tidak hanya melakukan latihan, mereja juga melakukan seleksi tertutup untuk mematangkan komposisi skuad jelang kompetisi Liga 1 U-18.

Asisten Pelatih Barito Putera U-18, Ade mengatakan selama Ramadan anak asuhnya tetap menjalani latihan rutin.

“Untuk menjaga kondisi fisik pemain. Seluruh tim U-18 kebetulan menetap di Banjarmasin, hingga kompetisi dimulai. Waktu ini pun kita manfaatkan untuk seleksi tertutup mengisi slot pemain yang masih diperlukan,” ucapnya.

Untuk itu, tim Barito Putera U-18 menyusun agenda penting untuk menjaga kebugaran fisik pemain dan konsistensi strategi pola permainan. Salah satunya adalah menggelar dua kali uji coba.

Beberapa waktu yang lalu mereka menggelar ujicoba kontra Persetala U-18, tim sepakbola Universitas Negeri Jakarta, dan Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Ragunan.

“Semua uji coba yang kita jalani menjadi tolak ukur permainan anak anak di kompetisi nanti. Masih banyak aspek yang harus diperbaiki sehingga akan kita mantapkan pada latihan rutin ini,” jelasnya.

Skuad ini pastinya akan ditambah dengan beberapa pemain Barito yang sedang didampingi oleh pelatih kepala Barito Putera sendiri, Ilham Romadhona.

Barito Putera mengonfirmasi bahwa delapan pemain yang telah selesai menimba ilmu sepak bola di Inggris dalam program Garuda Select akan merapat ke tim bulan depan, atau setelah Idulfitri.

Sebelumnya, manajemen Laskar Antasari resmi mendatangkan Yudha Febrian, disusul dua pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, serta kapten Timnas U-16, David Maulana untuk meneken kontrak bersama klub dengan rata-rata durasi tiga tahun hingga 2021 mendatang.

Keempat pemain muda tersebut lantas bergabung bersama pemain Barito lainnya, yakni Alif Jaelani yang bertolak ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select di bawah asuhan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Teranyar, Direktur Akademi Barito Putera, Mundari Karya mengaku telah menjalin komunikasi dan mendapat sambutan positif dari tiga pemain Garuda Select lainnya, yakni Liba Valentino, Komang Teguh, serta Braif Fatari yang disinyalir akan merapat ke Barito Putera.

“Insyaallah (bergabung), Valentino, Komang Teguh, dan Braif Fatari,” ucap Mundari Karya.

Mengenai kemungkinan tersebut, Mundari Karya mengaku tetap mengizinkan para pemainnya ke Timnas, dan tidak masalah jika harus meninggalkan klub demi tugas negara.

“Untuk tugas negara semuanya tidak masalah. Kita akan dukung sepenuhnya mereka dalam mengikuti rangkaian agenda timnas Indonesia,” ujar Mundari.

Baca Juga: Kekecawan Fans Barito Juga Dirasakan Kapten Rizky Pora

Baca Juga: Rahasia Dejan Antonic Bawa Madura United Permalukan Barito Putera

Reporter: AHC02
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Bakal Bertemu di UFC 254, Khabib Dapat Cara Kalahkan Justin Gaethje
Pesepakbola Belia Muslim Ini Jadi Incaran Klub Elit Inggris, Siapa Dia?

Sport

Pesepakbola Belia Muslim Ini Jadi Incaran Klub Elit Inggris, Siapa Dia?
apahabar.com

Sport

Indonesia Masters 2020, Praveen/Melati Susah Payah ke Perempat Final
apahabar.com

Sport

Alasan Yunan Helmi Tunda Comeback Bayu Pradana
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Grup D Piala Presiden, Madura United vs Persija Jakarta Berebut Tahta
apahabar.com

Sport

Ingin Bertahan Lebih Lama di Man City, Berikut Alasan Pep Guardiola

Sport

SMK 5 Banjarmasin Jawara, Dandim 1007 : Tahun Depan Kita Gelar Lagi
apahabar.com

Sport

Penyebab Mengapa Edy Rahmayadi Tetap Jadi Ketua PSSI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com