Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Jelang Ramadan, Bupati Pastikan Harga Stabil di Hulu Sungai Selatan

- Apahabar.com Kamis, 2 Mei 2019 - 16:42 WIB

Jelang Ramadan, Bupati Pastikan Harga Stabil di Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS, H Achmad Fikry didampingi Sekda H Hubrianyah, meninjau Pasar Kandangan untuk memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang Ramadhan, Kamis (2/5/2019). Foto-apahabar.com/AHC 01

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry meninjau langsung ketersediaan dan stabilitas harga sembako di pasar Kandangan pada Kamis (2/5/2019).

Tujuan peninjauan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengawasan terhadap stok kebutuhan pokok, melakukan pengecekan harga, sekaligus untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Dari hasil tinjauan tersebut, Bupati belum menemukan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok secara drastis di Pasar Tradisional, Kandangan.

Kendati demikian, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, seperti beras Banjar (lokal), gula, bawang putih, dan bawang merah.

Baca Juga: Polda Kalsel Gelar Pengobatan Gratis di Alalak

Achmad Fikry menyebutkan, alasan naiknya harga tersebut diketahuinya, karena beras lokal belum panen. Penurunan harga justru pada beras dari luar atau jawa.

“Jadi, masyarakat tinggal memilih beras apa yang masyarakat mau. Salah satu komoditas yang drastis naik adalah gula, termasuk bawang merah dan putih. Sedangkan untuk harga daging dan ikan, masih tetap stabil,” ujarnya.

Langkah Pemerintah Daerah selanjutnya, sambung Achamd Fikry, akan  terus memantau kondisi harga di Pasar Kandangan. Apabila harga masih mahal, seperti gula atau pun yang lainnya, maka Pemerintah Daerah akan bekerjasama dengan Bulog untuk diadakan operasi pasar yang akan dikhususkan untuk masyarakat yang tidak mampu.

Kendati demikian, pihaknya juga akan selektif dalam pelaksanaannya nanti, jangan sampai orang yang membeli itu untuk dijual kembali.

“Kita jaga harga bahan pokok ini agar rakyat bisa menjalankan ibadah selama Ramadhan dengan nyaman,” katanya seusai meninjau pasar.

Baca Juga: Harga Elpiji di Banjarmasin Tembus Rp 35 Ribu

Reporter: AHC 01
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Kasus Harian Covid-19 Kalsel Kembali Meningkat, Terbanyak dari Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Disandingkan dengan Hj Karmila, Lutfi Siap Mundur Jadi Anggota Dewan
apahabar.com

Kalsel

“Urang” Banjar Peduli Uighur, Desak Pemerintah Ambil Sikap
apahabar.com

Kalsel

DPS di HST Turun 427, TPS Tambah Satu di Rutan Barabai
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Penumpang Gelap Terobos PSBB via Trisakti Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Menelaah Dana Operasional Bus Trans Banjarmasin yang Sepi Penumpang
apahabar.com

Kalsel

Tabrakan Horor di Tapin: Ibu Tewas, Anak Luka-Luka
Rumah di HST

Kalsel

Duh, Ratusan Rumah di HST Kalsel Hilang Disapu Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com