apahabar.com
Perlatih Barito Putera, Jacksen F Tiago saat memimpin latihan perdana di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Besok kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai. Sesuatu yang sudah dinanti, termasuk pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago.

Sejak di tutupnya kompetisi liga 1 2018 yang mengukuhkan Persija Jakarta menjadi juara, jadwal semula kompetisi liga 1 2019 akan di gelar bulan Maret, tetapi molor sempai bulan Mei 2019.

Baca Juga: Latihan Perdana Barito di 17 Mei, Jacksen Simulasi Permainan Hadapi Persija

Dikarenakan ada pesta demokrasi di Indonesia pemilihan presiden dan pemilihan legislatif (Pemilu), yang mengakibatkan kick off Liga 1 2019 molor sampai bulan Mei.

Namun, akhirnya tim kontestan sudah bisa bernafas lega, dikarenakan kick off Liga 1 2019 dipastikan bergulir Rabu (15/05/2019) besok.

Para pemain masing-masing mewakili klub untuk acara peluncuran kompetisi liga 1 2019 di Tower SCTV, Senayan, Jakarta Pusat, kemarin malam.

Kompetisi tertinggi Liga Indonesia akan memainkan 306 laga pertandinga hingga Desember 2019.

Hal ini membuat Jacksen sudah tidak sabar untuk menatap kompetisi. Pasalnya Jacksen sudah menunggu nunggu kompetisi ini akan bergulir.

Barito sendiri beru bertanding 20 Mei nanti. Rizky Pora dkk akan menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Empat hari kemudian giliran menjamu Madura United.

“Saya sudah tidak sabar lagi masuk ke atmosfer kompetisi, 4 bulan waktu untuk lama dan cukup menjenuhkan kita. Kita cukup jenuh dengan suasana ini, kita bersyukur 2 hari liga sudah mulai dan 8 hari lagi kita suasana yang kita rindukan,” ujarnya usai menjalani latihan perdana di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (13/05/2019) malam.

Dengan kembalinya Barito Putera latihan di Stadion 17 Mei, membuat para penggawa sangat antusias mengikuti intruksi Jacksen F Tiago.

“Sebelum kita masuk lapangan kita berkumpul di ruang ganti. Kita berdiskusi singkat bicara beberapa hal. Dan saya coba dalam setiap sesi latihan, dalam sisa waktu 8 hari ini, membangun sebuah suasana yang cukup,” terang Jacksen.

“Bukan suasana latihan lagi, tetapi kita mencoba membangun suasana para pemain yang bersaing sehat dan mereka benar benar spirit untuk terjun dalam sebuah kompetisi yang sengit seperti liga Shopee yang pertama ini,” pungkas Jacksen.

Baca Juga: Laga Liga 1 2019 Dihentikan Jika Suporter Langgar Aturan Ini

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin