Enam Tewas di Tambang Emas, Bupati Kotabaru Turun Tangan Enam Tewas, Pencarian Korban di Tambang Emas Kotabaru Disetop Pasca-Penyerangan, Polsek Daha Selatan Siaga Satu  Kecanduan Parah, Oknum Petugas SAR Banjarmasin Lama Ditarget Dear Pekerja Informal Banjarmasin, Silakan Klaim Santunan




Home Sport

Selasa, 14 Mei 2019 - 18:00 WIB

Jenuh Menunggu, Jacksen Sudah Tak Sabar Jalani Liga 1 2019

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

 Perlatih Barito Putera, Jacksen F Tiago saat memimpin latihan perdana di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahc10

Perlatih Barito Putera, Jacksen F Tiago saat memimpin latihan perdana di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Besok kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai. Sesuatu yang sudah dinanti, termasuk pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago.

Sejak di tutupnya kompetisi liga 1 2018 yang mengukuhkan Persija Jakarta menjadi juara, jadwal semula kompetisi liga 1 2019 akan di gelar bulan Maret, tetapi molor sempai bulan Mei 2019.

Baca Juga: Latihan Perdana Barito di 17 Mei, Jacksen Simulasi Permainan Hadapi Persija

Dikarenakan ada pesta demokrasi di Indonesia pemilihan presiden dan pemilihan legislatif (Pemilu), yang mengakibatkan kick off Liga 1 2019 molor sampai bulan Mei.

Namun, akhirnya tim kontestan sudah bisa bernafas lega, dikarenakan kick off Liga 1 2019 dipastikan bergulir Rabu (15/05/2019) besok.

Para pemain masing-masing mewakili klub untuk acara peluncuran kompetisi liga 1 2019 di Tower SCTV, Senayan, Jakarta Pusat, kemarin malam.

Baca juga :  Sistem Door To Door Cegah Karhutla

Kompetisi tertinggi Liga Indonesia akan memainkan 306 laga pertandinga hingga Desember 2019.

Hal ini membuat Jacksen sudah tidak sabar untuk menatap kompetisi. Pasalnya Jacksen sudah menunggu nunggu kompetisi ini akan bergulir.

Barito sendiri beru bertanding 20 Mei nanti. Rizky Pora dkk akan menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Empat hari kemudian giliran menjamu Madura United.

“Saya sudah tidak sabar lagi masuk ke atmosfer kompetisi, 4 bulan waktu untuk lama dan cukup menjenuhkan kita. Kita cukup jenuh dengan suasana ini, kita bersyukur 2 hari liga sudah mulai dan 8 hari lagi kita suasana yang kita rindukan,” ujarnya usai menjalani latihan perdana di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (13/05/2019) malam.

Baca juga :  Barito Percaya Diri Tekuk Tira Persikabo

Dengan kembalinya Barito Putera latihan di Stadion 17 Mei, membuat para penggawa sangat antusias mengikuti intruksi Jacksen F Tiago.

“Sebelum kita masuk lapangan kita berkumpul di ruang ganti. Kita berdiskusi singkat bicara beberapa hal. Dan saya coba dalam setiap sesi latihan, dalam sisa waktu 8 hari ini, membangun sebuah suasana yang cukup,” terang Jacksen.

“Bukan suasana latihan lagi, tetapi kita mencoba membangun suasana para pemain yang bersaing sehat dan mereka benar benar spirit untuk terjun dalam sebuah kompetisi yang sengit seperti liga Shopee yang pertama ini,” pungkas Jacksen.

Baca Juga: Laga Liga 1 2019 Dihentikan Jika Suporter Langgar Aturan Ini

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dipermalukan Bhayangkara FC dengan Skor Telak, Djanur Minta Maaf
apahabar.com

Sport

Minim Kreatifitas, Djanur Rindukan Sosok Ini
apahabar.com

Sport

Raksasa Inggris Manchester United Gandeng Alibaba
apahabar.com

Sport

Gagal Menang Lawan 10 Pemain Arsenal, Gary Cahill Kecewa
apahabar.com

Sport

Diisukan ke Barito, Persib Bakal Pertahankan Ezechiel N’Douassel Sekuat Tenaga
apahabar.com

Sport

Pelatih Arema Waspadai Syamsul, Ini Kata Jacksen
apahabar.com

Sport

Di Ambang Juara, Klopp Pecahkan Rekor Legenda Liverpool
apahabar.com

Sport

Derby Papadaan, Laskar Antasari Siap Tempur di Samarinda