Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Kalah Perolehan Kursi, Golkar Banjarbaru Tetap Merasa Unggul

- Apahabar.com Minggu, 12 Mei 2019 - 21:56 WIB

Kalah Perolehan Kursi, Golkar Banjarbaru Tetap Merasa Unggul

Ketua DPD Golkar Banjarbaru, AR Iwansyah bersama Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Kalsel Bidang Perekonomian, Nadjmi Adhani saat buka puasa bersama di kantor DPD Golkar Banjarbaru, Minggu (12/5) sore. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com BANJARBARU – Sudah sepekan lebih Rapat Pleno rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara KPU Banjarbaru selesai.

Hasilnya, kejayaan Partai Golkar  Banjarbaru tergusur dengan Partai Gerindra. Dimana Gerindra bakal mendominasi kursi di parlemen dengan 6 kursi. Sedangkan Golkar harus puas diposisi kedua dengan perolehan 5 kursi.

Baca Juga: Suara Terbanyak, Ketua DPRD Balangan dalam Genggaman Golkar

Walaupun kalah dalam perolehan kursi di DPRD, DPD Golkar Banjarbaru tetap mengklaim kemenangan. Dalam menggaet suara masyarakat Banjarbaru dengan 22.143 suara.

“Alhamdulillah Partai Golkar di Banjarbaru mendapat suara terbanyak, dengan 22 ribu suara lebih. Golkar tetap menang pada Pileg 2019 ini, walaupun kalah kursi di DPRD Banjarbaru,” ungkap Ketua DPD Golkar Banjarbaru, AR Iwansyah kepada apahabar.com disela buka puasa bersama di kantor DPD Golkar, Minggu (12/5) sore.

Iwansyah mengaku berterima kasih, atas kerja dan perjuangan seluruh kader dan relawan yang telah mendukung Partai Golkar. Sampai akhir perhitungan suara pada awal Mei lalu. Pasalnya suara Golkar pada Pileg 2019 naik, dari 16 ribu suara pada Pileg 2014 lalu.

“Saya minta maaf, jika Golkar Banjarbaru tidak memenuhi target, kesalahan ini merupakan kesalahan saya. Tapi Golkar tidak kekurangan kursi di DPRD dan menjadi Partai dengan suara terbanyak pada Pileg 2019 ini,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Kalsel Bidang Perekonomian Nadjmi Adhani menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi. Atas perjuangan semua kader partai Golkar Banjarbaru.

“Apapun hasilnya, tapi perjuangan telah semua lakukan. Saya kira Golkar Banjarbaru tidak kalah, sejatinya Golkar sebagai peraih suara terbanyak. Tapi memang kalah kursi, ini karena sistem Saint League ini,” jelasnya.

Dirinya juga menyakini, banyak partai lain yang mendapat suara berlebih pada Pileg 2019 ini. Hal ini menurutnya karena efek ekorjas digabungnya Pilpres dan Pileg serentak.

“Kami tidak mencari kambing hitam dari hal ini, yang pasti Suara Golkar meningkat. Dari pileg 2014 yang berjumlah 16 ribu lebih, menjadi 22.143 suara pada pileg 2019 ini. Dengan kekompakan Partai Golkar menjadi Partai terbaik di Banjarbaru,” tutupnya.

Baca Juga: Golkar Berjaya, Supian HK Digadang Jadi Ketua DPRD Kalsel

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jadi Wakil Bupati, Walhi Kalsel Serahkan ‘Save Meratus’ ke Pundak Berry
apahabar.com

Kalsel

Penyesuaian Iuran JKN, BPJS Pinta BU Alihakan Peserta PBI ke PPU

Kalsel

Pagi Buta, Belasan Rumah di Trisakti Banjarmasin Diamuk Api
apahabar.com

Kalsel

Dilarang Demo Omnibus Law, Mahasiswa Banjarmasin: Kami Tetap Bergerak!
apahabar.com

Kalsel

Mulai Jawa hingga Cina, Meriahkan Festival Jukung Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pondok Sehat Al Wahida, Layani Terapi Stres Lewat Metode Ruqyah
apahabar.com

Kalsel

Dapat Bantuan Ventilator GTPP Covid-19, Kalsel Fokus Tekan Angka Kematian
apahabar.com

Kalsel

Lahan Diblokir Warga, PT BPP Bertahan Dalam Koridor Hukum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com