Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Kegembiraan Anak Yatim Dapat Helm Gratis dari Polwan

- Apahabar.com Rabu, 8 Mei 2019 - 22:05 WIB

Kegembiraan Anak Yatim Dapat Helm Gratis dari Polwan

Dapat helm dari Polwan cantik. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang anak tidak hanya dilindungi dari tindak kekerasan, namun perlindungan terhadap anak juga diperlukan saat mereka diajak berkendara. Salah satu upaya polisi untuk turut melindungi anak saat berada di jalan, yaitu dengan membagikan helm kepada mereka.

Seperti yang dilakukan polwan cantik Ditlantas Polda Kalimantan Selatan saat bagikan helm SNI (standar nasional Indonesia) kepada penghuni yayasan anak yatim dan dhuafa yang terletak di depan maskot patung Bekantan serta Rumah Yatim, Jalan S Sutoyo, Banjarmasin Barat pada Rabu (8/5) sore.

Baca Juga: Balap Liar di Banjarmasin, Meresahkan, Berpotensi Judi

Pantauan apahabar.com, Tampak beberapa polwan berparas cantik memberikan dan memakaikan helm tersebut kepada kepada anak-anak sebagai wujud kepedulian polisi terhadap keselamatan anak-anak.

Pada kesempatan itu anak-anak yang mendapatkan helm merasa senang. Selama ini mereka mengaku belum pernah memakai helm. Sembari memakaikan helm, polwan cantik itu tak lupa menyelipkan anjuran berlalu lintas yang baik dan benar kepada mereka.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi mengakui, banyak orang tua yang justru tak memakaikan helm kepada anaknya saat dibonceng. Mereka terkesan menganggap remeh keselamatan buah hatinya.

Baca Juga: Pelayanan Passport di Kanim Kelas I Banjarmasin Terganggu, Ini Penyebabnya

“Sejatinya, dengan memakai helm, jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan, paling tidak ada sudah terlindungi bagian vitalnya,” kata Nina Rahmi kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Nina Rahmi juga menyarankan kepada pengendara sepeda motor agar tidak menempatkan anak di depan motor, tetapi di belakang sambil memeluk badan pengendara.

“Jangan dibonceng di depan, tapi harus di belakang pengemudi agar terhindar dari angin atau debu,” serunya.

Baca Juga: Maling Helm Terpantau CCTV Pemko Banjarmasin

Selain melakukan sosialisasi secara lisan, Nina Rahmi dan anggotanya juga menggelar buka bersama serta memberikan santunan kepada pihak yayasan. Kemudian di ujung kegiatan, para srikandi Ditlantas Polda Kalsel itu membentangkan banner operasi keselamatan intan 2019.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Di Kalsel, Angkutan Umum Boleh Beroperasi Saat PSBB
apahabar.com

Kalsel

Tahun Baru Harapan Baru! Berikut Foto dan Video Kemeriahannya di Banjarmasin

Kalsel

Puluhan Ribu Jemaah Salat Id Tumpah Ruah di Masjid Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Wanita di Martapura Dibegal Jelang Lebaran
asyarakat Banua Asam Swadaya Lawan Corona

Kalsel

Masyarakat Banua Asam Swadaya Lawan Corona
Jumani Balangan Ceritakan Alasannya Mengaku Nabi Isa

Kalsel

Jumani Balangan Ceritakan Alasannya Mengaku Nabi Isa
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan, di Kotabaru Harga Beras Naik
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Pengangguran di Kelayan Timur Dibekuk Lantaran Miliki Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com