Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Keracunan Ayam Kremes, Korban Mencapai 93 Orang

- Apahabar.com Rabu, 29 Mei 2019 - 08:00 WIB

Keracunan Ayam Kremes, Korban Mencapai 93 Orang

RSUD Wonogiri Foto-detik.com

apahabar.com, WONOGIRI –  Jumlah korban keracunan massal ayam kremes di Baturetno Wonigiri sudah menjadi 93 orang. Dinas Kesehatan setempat menetapkan kasus tersebut sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Jadi KLB, karena ada yang meninggal dunia. Sampai malam ini jumlah korban mencapai 93 orang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri, Adhi Dharma seperti dilansir detikcom pada Selasa (28/5/2019).

Satu korban atas nama Purwanto (48) meninggal dalam peristiwa itu. Sedangkan 34 korban menjalani rawat jalan. Sebagian besar sisanya masih dirawat intensif di sejumlah rumah sakit di Wonogiri, seperti di RSUD Wonogiri, Puskesmas Rawat Inap Baturetno, RS Dr Oen Solo, RS Maguan Husada Pracimantoro, RS PKU Baturetno, dan beberapa klinik.

Terpisah, Penjabat (Pj) Kepala Desa Baturetno Lilik Hendratno, mengatakan pihaknya masih terus melakukan pantauan dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Wonogiri dan aparat kepolisian setempat.

Para korban saat itu mengonsumsi makanan acara kenduri memperingati 40 hari meninggalnya anggota keluarga Edi Mukhayat di Dusun Duwet Kidul, RT 1 RW 15, Desa Baturetno.

Mereka memperoleh nasi kotak berisi menu ayam kremes dengan lalapan dan sambal. Selain nasi kotak, warga juga disuguhi snack sosis basah, kroket, lemper ketan, kerupuk, dan jeruk. Ada total 100 porsi nasi yang disiapkan pemilik rumah.

Acara kenduri berlangsung sore hari dan selesai sebelum waktu berbuka puasa. Sajian yang diberikan ke tamu akhirnya dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Pimpinan Lembaga Survei Disebut Target Pertama Pembunuhan

Baca Juga: 3 Orang Kaya Indonesia, Pergi Kerjanya Naik Helikopter

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Viral Pria Tawaf Sendirian di Kakbah, Mimpi 20 Tahun yang Jadi Kenyataan
apahabar.com

Nasional

Kiai Ma’ruf: Tantangan NU ke Depan Bagaimana Bisa Mendunia
apahabar.com

Nasional

Asyik, Gaji ke-13 PNS Cair Besok
apahabar.com

Nasional

Ramadan, Budi Waseso: Harga Telur Sulit Dikendalikan
apahabar.com

Nasional

Selama di Banjarmasin, Jokowi Dipastikan Shalat Magrib di Masjid Ini
apahabar.com

Nasional

Wagub Bali: Diharapkan Hipmi Mampu Imbangi Cepatnya Pembangunan Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Jelang Gerhana, BMKG: Perkiraan Cuaca Cerah Berawan
apahabar.com

Nasional

Imbas Wabah Virus Corona, Jokowi Inginkan Insentif untuk Wisman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com