Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Ketika Sispala SMKPPN Paringin Bukber, Ini yang Mereka Lakukan

- Apahabar.com Rabu, 29 Mei 2019 - 19:02 WIB

Ketika Sispala SMKPPN Paringin Bukber, Ini yang Mereka Lakukan

Usai buka puasa bersama, Organisasi Ekstrakurikuler Siswa Pecinta Alam (Sispala) , SMKPPN Paringin foto bersama. Foto-AHC08 for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Organisasi Ekstrakurikuler Siswa Pecinta Alam (Sispala) , SMKPPN Paringin ini menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama (bukber). Kegiatan berlangsung di Aula Terbuka SMKPPN Paringin, Haur Batu, Kecamatan Paringin, Rabu (29/5) sore.

Tak tanggung-tanggung pada acara tersebut, panitia mengundang 7 angkatan dari 2013 hingga 2019 termasuk pembina dan guru sekolah tersebut.

Ada yang menarik saat Sispala menggelar buka. Untuk menu mereka masak bersama-sama layaknya saat berada di alam bebas. Tak salah jika acara tersebut punya makna tersendiri.

Dikatakan Fandi, Sispala angkatan ke-4 SMKPPN Paringin, walau berbeda angkatan keakraban mereka tetap terpelihara. Hal itu tergambar ketika mereka mempersiapkan buka puasa.

Ditambahkan Rizky, Sispala angkatan pertama, pengalaman dalam suatu organisasi itu harus memiliki sebuah mental yang kuat dalam membangun kebersamaan.

Pembina Sispala, Eko Suripto S Pd, saat ditemui apahabar.com mengemukakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan seluruh angkatan.

“Dalam kegiatan Sispala selama 7 tahun ini sudah banyak yang dilakukan, diantaranya adanya Bank Sampah 3R, Kebun Tanaman Obat, dan berbagai aksi sosial di sekolah maupun di masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap kegiatan serupa tahun berikut bisa kembali dilaksanakan. ”Ini bisa menjadi motivasi buat angkatan baru,” tutupnya.

Baca Juga: Dua Warung Sakadup Terjaring Razia Satpol PP Banjarbaru

Baca Juga: Suntikan Modal Rp 130 Miliar untuk Jamkrida, Ini Harapan Dewan

Reporter : AHC08
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pedagang di Kabupaten Banjar yang Tidak Terapkan Prokes, Siap-siap Dicabut Izin Usahanya
apahabar.com

Kalsel

Kadisnya Positif Covid-19, Pegawai-Guru Disdik Banjar Dirumahkan
apahabar.com

Kalsel

Terminal Km 6 Kondusif Selama Mudik
apahabar.com

Kalsel

PLN Jaga Keandalan Listrik RS Rujukan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Untuk Warga Batola, Berikut Nomor Pelayanan Daring di Dukcapil
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanah Bumbu: Dua Kecamatan Zona Kuning
apahabar.com

Borneo

Terdakwa Pencurian Motor di Masjid Menyesal, Pasrah Diganjar 1 Tahun 6 Bulan
apahabar.com

Kalsel

UMP Naik 8,51 persen, Kalsel Siap?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com