Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya Pencarian Korban Longsor di Batu Bini HSS Kembali Dilanjutkan

Khitanan Massal Polda Kalsel Memasuki Hari ke-7

- Apahabar.com Senin, 20 Mei 2019 - 21:09 WIB

Khitanan Massal Polda Kalsel Memasuki Hari ke-7

Proses khitanan yang digelar Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak tanggal 13 Mei 2019, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan secara bergantian melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Sunatan Massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73.

Pagi tadi, ratusan anak laki-laki belasan tahun menjalani khitanan atau sunatan massal di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin Jalan Kuripan banjarmasin.

Baca Juga: Pangdam Imbau Masyarakat HST Jaga Keutuhan NKRI

“Engak apa-apa, kaya digigit semut. Nanti sembuh sendiri kok,” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes, memberi semangat kepada salah satu anak yang hendak disunat, Senin (20/5).

Tak lama berselang, dengan wajah sedikit tegang, peserta berbaju koko warna putih itu menurut saja saat diminta petugas untuk berbaring di atas tempat tidur untuk disunat.

Usai menjalani sunat, dia terkekeh sambil berjalan. Dengan mengenakan sarung, tampak senang dengan menebar senyum saat ditanya banyak hal oleh keluarganya.

Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes menyampaikan, disamping menjadi agenda rutin tahunan, kegiatan sunatan massal ini menjadi salah satu kegiatan sosial dalam menyambut Hari Ulang Tahun Polri Ke-73.

“Banyak kegiatan sosial yang kita gelar, sunatan masal ini salah satunya. Bahkan kita juga melakukan donor darah,” ujar Erwin kepada apahabar.com

Terkait sunatan massal ini, kata dia, Bidokkes Polda Kalsel melakukan kegiatan di 15 lokasi secara bergiliran setiap hari.

Dimulai pada tanggl 13 Mei di Rumah Baca Alalak, Kelurahan Alalak Utara Banjarmsin, Komplek Yayasan Al Hafidz mesjid Darul Ihsan, Anjir Pasar Kabupaten Batola hingg pada 29 Mei 2019 di Masjid Al Qaryah Thayyibah, jalan HKSN Raya Banjarmasin.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menciptakan hubungan yang semakin baik antara masyarakat dengan Polri sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman dan damai,” serunya.

Salah satu perwakilan orang tua anak yang mengikuti khitanan massal, Siti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Kalsel yang telah menyelenggarakan kegiatan khitanan massal ini.

“Kegiatan ini sangatlah membantu anak-anak kami terutama untuk menjaga kesehatan reproduksi mereka. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala di tempat yang berbeda. Saya sebagai salah satu orang tua sangat mendukung program-program yang diadakan oleh Polda Kalsel,” terangnya.

Diakhir kegiatan, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK dalam kesempatan ini memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan peserta anak yang di khitan.

Baca Juga: Mulawarman Peduli : Koramil Bantim Dan Vihara Dhammasoka Bagikan Sembako

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Buat Imbauan Malam Tahun Baru
apahabar.com

Kalsel

Bicara Pemindahan Ibu Kota Negara, Garin Nugroho Tatap dari Sudut Kebudayaan
apahabar.com

Kalsel

BBM Bersubsidi di Kalsel Langka Lagi, HMI Naik Pitam!
apahabar.com

Kalsel

Pria Tenggelam di Sungai Tabuk , Keluarga Tolak Visum

Kalsel

Wisuda Tatap Muka, Wakil Rektor ULM Imbau Wisudawan Tak Berselfie Ria

Kalsel

AJI: Penahanan Eks Pemred Banjarhits Tidak Berdasar
apahabar.com

Kalsel

Harganas ke-26 di Kalsel, Soroti Masalah Pernikahan Dini
apahabar.com

Kalsel

Bobol ATM di Banjarmasin, Polisi Tangkap WN Malaysia Lain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com