apahabar.com
Marko Simic. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Pujian tinggi dilontarkan pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev terhadap Marko Simic.

Eks pelatih Timnas Indonesia menyebut peran penyerang asal Kroasia layaknya Cristiano Ronaldo sewaktu di Real Madrid.

Baca Juga: Jenuh Menunggu, Jacksen Sudah Tak Sabar Jalani Liga 1 2019

“Tidak ada penyerang yang kualitasnya seperti Simic di Persija, sehingga kembalinya dia ke tim sangat penting. Coba lihat bagaimana kondisi Real Madrid ketika ditinggalkan Cristiano Ronaldo,” ujar Kolev di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/05/2019).

Menurut pelatih asal Bulgaria itu, Marko Simic merupakan jaminan ketajaman skuatnya di depan gawang lawan.

Sama seperti Cristiano Ronaldo yang selalu menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sejak kedatangannya tahun 2009, Kolev beranggapan Simic juga demikian.

Tiba di Persija pada tahun 2018, penyerang berusia 31 tahun itu menjadi pemain tersubur Persija di tahun itu dengan total membuat 38 gol.
Rinciannya, Simic menorehkan sembilan gol di Piala AFC 2018, 11 gol di Piala Presiden 2018 dan 18 gol di Liga 1 Indonesia 2018.

Penampilan memukau Simic di tahun 2018 membantu Persija meraih treble, salah satunya menjadi juara Liga 1 Indonesia, gelar yang ditunggu selama 17 tahun.

Ketika Simic terpaksa berada di Australia selama lebih dari dua bulan untuk menyelesaikan kasus hukum yang membelitnya, Persija tampil mandul dan tersingkir dari Piala Presiden 2019 serta Piala AFC 2019.

Di Spanyol, saat Ronaldo pergi meninggalkan Madrid pada tahun 2018, Real Madrid juga limbung di Liga Spanyol dan gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa.

Kini, sejak Kamis (09/05/2019) lalu, Simic sudah kembali ke tim Persija. Setelah ia menyelesaikan semua permasalahannya di Australia.

Simic pun diharapkan membawa Persija kembali beringas di lini pertahanan lawan.

“Kalau saja saat itu ada Simic, mungkin nasib kami di Piala Presiden dan Piala AFC bisa lain,” tutur Kolev.

Persija Jakarta akan menghadapi wakil Liga Myanmar Shan United yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (15/05/2019), mulai pukul 20.30 WIB.

Marko Simic absen di laga itu karena tidak didaftarkan di Piala AFC 2019.

Sementara itu, Persija sendiri akan jadi lawan perdana Barito Putera di Liga 1 2019, 20 Mei mendatang.

Baca Juga: Latihan Perdana Barito di 17 Mei, Jacksen Simulasi Permainan Hadapi Persija

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin