3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Komplotan Pengedar Narkoba Lintas Daerah Diamankan Polres Banjarbaru

- Apahabar.com Rabu, 1 Mei 2019 - 17:02 WIB

Komplotan Pengedar Narkoba Lintas Daerah Diamankan Polres Banjarbaru

Empat orang tersangka komplotan pengedar Narkoba antar daerah diamankan Sat Narkoba Polres Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Satuan Narkoba Polres Banjarbaru kembali membuktikan taringnya pada akhir April tadi. Pasalnya, pihak Kepolisian berhasil mengamankan empat orang tersangka komplotan Narkoba lintas daerah.

Total 79.53 gram sabu dan 45 butir ineks diamankan Satresnarkoba Polres Banjarbaru, dari empat orang tersangka. Tiga orang kurir dan pengedar, serta satu orang sebagai pemodal.

Para tersangka ini diamankan dari beberapa tempat yang berbeda. Awal pengungkapan ini, berawal dari diamankannya Ahmad Hariz Pathony (22), warga Jalan Pembangunan Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang.

“Tersangka pertama ini diamankan pada Rabu (24/4), diamankan atas laporan warga yang merasa curiga melakukan peredaran gelap Narkoba. Menanggapi laporan tersebut, anggota mengamankan tersangka di Jalan Kasturi II Kelurahan Syamsudin Noor dan ditemukan satu paket sabu-sabu,” ungkap Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Narkoba AKP Elche Angelina kepada apahabar.com Rabu (1/5) sore.

Baca Juga: Pencurian Gabah di HST, Pelaku Pura-Pura Jadi Tengkulak

Baca Juga: Terlibat Jaringan Narkoba Internasional, Tiga Tenaga Honorer Pemprov Kalsel Terancam Hukuman Mati

Dia menjelaskan, dari tangan pelaku Hariz ditemukan 1 paket sabu dengan berat 0.29 gram. Usai penangkapan Hariz, Satresnarkoba bertindak cepat melakukan pengembangan.

Dihari yang sama, kembali didapati jaringan lainnya yakni Muhammad Fauzi alias Uzi (25), warga Jalan Sutoyo S Gang Mulia  Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah.

“Uzi diamankan di sebuah rumah yang di Komplek Tiara Permai, Desa Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Dari tangan pelaku didapat satu lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat sabu-sabu dengan berat 79.24 gram. Tersangka ini diamankan dari pengembangan kasus Haris yang sebelumnya kita tangkap duluan,” tambahnya.

Tidak sampai di situ, kasus tersebut masih dikembangkan lagi hingga buntutnya mengarah kepada Moh Syaiful Arif (35) dan Fauzi (42). Arif diamankan Kamis (25/4) lalu di Jalan Veteran Gang Dwikora R Sungai Bilu Banjarmasin.

“Dari tersangka Arif, didapat ineks sebanyak 45 butir. Terdiri 35 butir ineks warna biru dan 10 butir ineks warna pink. Selain itu tersangka lainnya Fauzi (42), diduga sebagai pemodal dari 3 tersangka lainnya,” jelasnya.

Kasus ini sudah ditangani pihak Sat Narkoba Polres Banjarbaru. Semua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Banjarbaru guna proses lebih lanjut.

Baca Juga: 3 Sindikat Narkoba Diungkap, Polda Kalsel Amankan 1,5 KG Sabu dan 80 Butir Ekstasi

Baca Juga: Diciduk Bawa Sabu di Hotel Sejahtera

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Ratna Sarumpaet Ajukan Banding
apahabar.com

Hukum

Pengedar dan 250 Botol ‘Gaduk’ Diamankan
apahabar.com

Hukum

Duh, Dari Siswa Siswi Diduga Pesta Miras Hingga Pasangan Mesum Digerebek Warga Di Kamar Kost Martapura
apahabar.com

Hukum

Baru Dilantik, Kasat Narkoba Polres HSU Langsung Bekuk Pengedar Sabu
apahabar.com

Hukum

Ini 4 Inisial Artis yang Diduga Terjerat Narkoba
apahabar.com

Hukum

Main Judi Remi di Hutan, Polisi Tangkap 3 Warga HST
apahabar.com

Hukum

Kepergok Bawa Ratusan Liter BBM Ilegal, Pria Paruh Baya di HSU Ditangkap Polisi
apahabar.com

Hukum

Berkas Dinyatakan Lengkap, Pembunuh Levie Segera Diadili
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com