Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya Cobain Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series Maladministrasi, Pemkot Banjarmasin Diminta Setop Tertibkan Reklame Sepihak

Komunitas Generasi Langit Gelar Akademi Ramadan

- Apahabar.com Minggu, 19 Mei 2019 - 19:33 WIB

Komunitas Generasi Langit Gelar Akademi Ramadan

Puluhan remaja di Tanbu menghadiri Akademi Ramadan dengan tema ‘Learning, Coaching, Building Character’. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Berbeda dengan para remaja yang terciduk di sejumlah hotel, puluhan remaja yang tergabung di dalam Komunitas Generasi Langit Kabupaten Tanah Bumbu memilih mengisi Ramadan dengan hal-hal yang lebih berfaedah.

Puluhan remaja yang didominasi pelajar dan mahasiswa itu berkumpul di gedung Mualaf Center Indonesia (MCI) Tanah Bumbu untuk menghadiri Akademi Ramadan dengan tema “Learning, Coaching, Building Character.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2019) dari pukul 08.00 Wita dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Ada banyak hal yang disoroti dalam kegiatan tersebut. Salah satu di antaranya adalah tentang krisis moral di lingkungan remaja dewasa ini.

Salah satu pemateri, Asdar, mengajak para peserta untuk meneladani generasi para pemuda Islam di masa Nabi Muhammad dan pada era kejayaan Islam. Ia juga mengajak puluhan remaja tersebut untuk merenungi sikap dan kelalaian para remaja yang dilakukan selama ini.

Suasana kontemplatif itu membuat puluhan peserta terharu. Tak sedikit di antara mereka yang meneteskan air mata. Seorang peserta, Abedya Susanto, ikut larut dalam suasana itu. Ia mengaku terkesan dan memiliki semangat baru dalam beragama.

“Banyak hal yang dapat diambil dan dipraktikkan di masyarakat. Yang pasti ini mendorong diri agar jadi lebih baik,” katanya.

Sementara peserta lainnya juga merasakan hal yang sama. Andri Zulfadian Fauzi menyebut kegiatan tersebut membuatnya merasa lebih peduli terhadap agama. “Setelah ikut acara ini, saya menyadari bahwa agama memang penting,” katanya.

Aprana Kurnia Ningsih, seorang pelajar dari Batulicin menilai Akademi Ramadan benar-benar mengubah mindset dalam hidupnya. Kegiatan itu membuatnya lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas ibadah pada Ramadan ini.

Pemerhati remaja Kabupaten Tanah Bumbu, Aditya Irfiandi, menilai Akademi Ramadan yang digagas oleh Komunitas Generasi Langit merupakan upaya untuk menyelematkan generasi muda di Kabupaten Tanah Bumbu dari pergaulan bebas dan hal lain yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.

“Saya berharap langkah mereka mendapatkan support dari berbagai kalangan sehingga memperluas gerak mereka dalam membimbing generasi muda di kota ini,” kata guru PPKN di SMKN 1 Simpang Empat itu.

Baca Juga: Pemkab Tanbu Gelar Safari Ramadan ke Desa Jombang, Warga Minta Jalan Diperbaiki 

Baca Juga: Turunkan Angka Stunting, Intip Siasat Pemerintah Kabupaten Tanbu

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Rooswandi : Peran Pemuda Sangat Vital untuk Kemajuan Daerah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dikunjungi Santri Rumah Tahfiz, Sudian Noor Sampaikan Nasihat Ini
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ribuan Umat Islam Ikuti Khataman Al-Qur’an Massal di Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Kelebihan Ribuan Pegawai Non-PNS, Bagaimana Nasibnya?
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kesbangpol Tanbu Bekali Ormas Tentang Tertibnya Administrasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Pemilu, ASN Tanbu Diminta Tetap Netral
Provinsi

Pemkab Tanah Bumbu

Badan Nasional Narkotika Provinsi Kalsel Dorong Tanbu Bentuk BNNK
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Besarnya Antusiasme Peserta Khataman Al-Qur’an di Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com