ga('send', 'pageview');
Push Up Bak Lelucon, Banjarbaru Terapkan Denda Tak Pakai Masker Terungkap, Dugaan Kebakaran di PAUD Aisyiyah Banjarmasin Karier Mengilap Kasat Reskrim Kotabaru: Tempur Melawan OPM Kerugian Banjir Pelaihari Sentuh Miliaran Rupiah! Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Kalsel Berbalas Konsolidasi Digital




Home Sport

Jumat, 31 Mei 2019 - 19:42 WIB

KONI dan Dispora Ingin Menghadap Gubenur Kalsel

Redaksi - Apahabar.com

Ilustrasi kontingen Kalsel di PON Jabar. Foto-Antara.

Ilustrasi kontingen Kalsel di PON Jabar. Foto-Antara.

apahabar.com, BANJARMASIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi berencana menghadapi gubernur dalam waktu dekat.

Rencana itu tak luput dari upaya mereka dalam rangka menyiapkan kontingen Kalsel menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020.

Ada beberapa persoalan yang ingin disampaikan induk dari segala organisasi cabang olahraga Banua. Salah satunya berkaitan dengan anggaran keikutsertaan Kalsel di even olahraga multi cabang itu.

Rencana ini diinisiasi oleh KONI Kalsel, setelah melakukan pertemuan dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel yang dikemas dalam silaturrahmi buka puasa bersama segenap insan olahraga Banua, Kamis (30/05/2019) tadi.

Dalam pertemuan itu salah satunya yang menarik jadi pembicaraan yakni mengenai insentif Atlet Wasaka (Waja Sampai Kaputing) yang termasuk dalam kontingen menuju PON Papua.

Baca juga :  Flashback Ligina I 94/95, Cerita Frans Ketika Barito Sukses ke Senayan

Mahfum, selama ini ada keterlambatan dibayarkan insentif mereka. Sehingga membuat semangat atlet Wasaka Kalsel turun hingga 20-25%.

Disinggung pula di pertemuan itu mengenai minimnya dana dari pemerintah provinsi untuk kontingen Kalsel menghadapi PON. Yakni hanya berkisar sekitara Rp4 miliar rupiah. Berbanding jauh dengan Provinsi Kaltim yang mendapat kucuran dana Rp80 miliar.

Maka dalam silaturahmi itu, KONI ingin bersinergi dengan Dispora Kalsel. “Kita mau bersatu setelah hari raya. Kita mau menghadap Gubernur bersama Kadispora, rombongan KONI dan Dispora,” kata Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnomo.

Baca juga :  Senangnya City, CAS Batalkan Sanksi Larangan Tampil di Eropa

Jika menilik prestasi, kontingen Kalsel lebih baik dari tiga provinsi lainnya di Kalimantan pada PON lalu. Yakni ada diperingkat dua setelah Kaltim.

Hal ini yang membuat KONI Kalsel optimis dapat mempertahankan perolehan medali yang telah dicapai di PON Jabar.

Kadispora Kalsel Hermansyah menyambut baik bentuk kerjasama yang akan dilakukan KONI. Ia pun siap berkoordinasi untuk kemajuan olahraga Banua.

“Setelah ini kami berkoordinasi dengan KONI Kalsel, bagaimana bersinergi dengan baik. Intinya bagaimana kita dapat memperoleh medali sebanyak-banyaknya di PON XX Papua,” pungkasnya.

Baca Juga: Insentif Atlet Wasaka Bakal Segera Cair

Baca Juga: Polemik Dengan Suporter, Jacksen: Sampaikan dengan Sopan

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pernah di Celtic, Balde Siap Tularkan Kesuksesan di Persebaya
apahabar.com

Sport

Selama Pandemi, Rumput SDL Martapura Bak Stadion Eropa
apahabar.com

Sport

Delapan Tim yang Berhak ke Perempat Final apahabar.com Futsal Tournament 2019
apahabar.com

Sport

Raih Emas Cabor Silat, Fahrida Harumkan Balangan Wakili Kalsel ke Tingkat Nasional
apahabar.com

Sport

Australia Tak Takut Gelar Seri Pembuka F1 2020 di Tengah Wabah Corona
apahabar.com

Sport

Gelandang Bhayangkara FC Tak Sabar Nantikan Kompetisi
apahabar.com

Sport

Juni, Stadion Mini Alalak Siap Digunakan
apahabar.com

Sport

Hasnur Ungkap Rahasia Laskar Antasari Sukses Datangkan Evan Dimas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com