Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Karbak Unggulan, Koramil 1007-01/BT Bangun Jembatan dan Paving Block SMP Santa Angela

- Apahabar.com Rabu, 29 Mei 2019 - 12:23 WIB

Karbak Unggulan, Koramil 1007-01/BT Bangun Jembatan dan Paving Block SMP Santa Angela

Danramil 1007-01 Banjarmasin Timur Mayor Inf Gatot Waluyo pimpin langsung pemasangan paping block dan pembangunan jembatan di depan SMP Santa Angela Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Angkatan Darat terus berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dengan kegiatan karya bhakti unggulan. Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1007/Banjarmasin melalui Koramil 1007-01 Banjarmasin Timur saat melanjutkan membangun sebuah jembatan penghubung dan pemasangan paving block di SMP Santa Angela Banjarmasin, jalan Veteran, Kelurahan Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah.

Berdasarkan pantauan apahabar.com, sebanyak 50 personel Koramil 1007-01 Banjarmasin Timur bergotong-royong dengan warga membangun jembatan yang akan menjadi perlintasan siswa siswi SMP Santa Angela Banjarmasin sehari-hari.

Pembangunan jembatan penghubung itu, dipimpin langsung oleh Danramil 1007-01 Banjarmasin Timur Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo. Tak peduli terik matahari yang menyengat tubuh mereka, kekompakan dan semangat kebersamaan tetap terjaga untuk menyelesaikan lanjutan pembangunan Jembatan serta Pemasangan Paving Block tersebut.

Danramil 1007-01 Banjarmasin Timur Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo mengatakan, kegiatan  karya bakti TNI ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus ikut mensukseskan program  pembangunan nasional melalui adanya pekerjaan pembangunan bersifat fisik maupun non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“TNI dalam hal ini Koramil Banjarmasin Timur selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, karena membantu masyarakat adalah bagian tugas pokok TNI dalam menjalankan tugas operasi militer selain perang (OMSP),” kata Mayor Gatot kepada reporter apahabar.com di Banjarmasin, Selasa (28/5/2019).

Mayor Gatot menjelaskan, hingga saat ini kondisi pembangunan jembatan masih dalam tahap pengecoran lantai jembatan. Jika dihitung persentase pengerjaannya baru mencapai 1 persen sedangkan untuk pemasangan paving block sudah 60 persen.

apahabar.com

“Pembangunan jembatan ini akan terus dikebut, karena jembatan penghubung ini sangat dibutuhkan oleh para siswa dan tenaga pengajar di sekolah tersebut,” ujar Danramil.

Diharapkan nantinya warga Kelurahan Kampung Melayu dan pihak sekolah bisa segera merasakan hasil serta manfaat pembangunan jembatan tersebut. “Sehingga aktivitas belajar mengajar menjadi lancar yang berdampak terhadap prestasi yang dimiliki sekolah SMP Santa Angela,” kata Mayor Gatot.

Terwujudnya pembuatan jembatan sepanjang 10 meter tersebut disambut warga dengan kegembiraan. Sebab sebelum jembatan diperbaiki dan dibangun ulang, para siswa dan guru di sekolah itu harus gunakan jembatan darurat yang berpotensi sewaktu waktu bisa berbahaya.

Salah satu warga yang berada di samping SMP Santa Angela Banjarmasin, Rahmad (35) mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI dan masyarakat. Sebab, budaya gotong-royong perlu ditingkatkan untuk kesejahteraan.

”Tentunya kita sangat berterima kasih kepada para pihak yang terlibat atas terwujudnya pembangunan jembatan tersebut. TNI memang selalu dekat dengan rakyat,” ucapnya.

Baca Juga: Mulawarman Peduli : Dandim 1006/Martapura Bedah Gedung Sekolah Al Amin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

128.901 Peserta UNBK di Kalsel Dijamin Aman Dari Kendala Teknis
apahabar.com

Kalsel

Pelaku Penembak Polisi di Tala Masih Buron, Camat Panyipatan Minta Warga Waspada
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: Kebakaran di Permukiman Warga Dekat Pasar Simpang Jagung Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

BPBD Siap Antisipasi Bencana
apahabar.com

Kalsel

Intip Kecanggihan Chinook CH47D, Helikopter Amerika yang Bantu Kegiatan Kemanusiaan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Kondisi Cuaca di Kalsel Cukup Bersahabat
apahabar.com

Kalsel

Buat Onar di Kawinan, Pemuda Kotabaru Ini Akhirnya Diringkus
apahabar.com

Kalsel

Wow, Total Gaji-13 PNS di Pemko Banjarmasin Capai Rp25 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com