Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

KPK Periksa Sekjen Kemenag untuk Pertajam Bukti Kasus Suap Romahurmuziy

- Apahabar.com Senin, 13 Mei 2019 - 13:21 WIB

KPK Periksa Sekjen Kemenag untuk Pertajam Bukti Kasus Suap Romahurmuziy

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kementerian Agama yang juga Sekjen Kemenag Nur Kholis Setiawan usai diperiksa sebagai saksi di gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/3/2019). Foto – Antara/Benardy Ferdiansyah

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (13/5/2019) kembali memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nur Kholis Setiawan dalam penyidikan kasus suap terkait seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama 2018-2019.

Nur Kholis diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka dalam kasus tersebut, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS).

“Diperiksa sebagai saksi untuk HRS dan MFQ. Ada beberapa hal yang perlu diklarifikasi untuk penajaman bukti-bukti menjelang finalisasi proses penyidikan untuk (tersangka) pemberi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, seperti dilansir Antara, Senin (13/5/2019).

Baca Juga: Polisi Militer Buru Prada DP Terduga Pelaku Pembunuhan Disertai Mutilasi

Sebelumnya, KPK juga pernah memeriksa Nur Kholis yang juga Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kementerian Agama itu pada Rabu (27/3).

Saat itu, Nur Kholis mengakui dikonfirmasi lembaga antirasuah itu soal alur seleksi jabatan di Kementerian Agama Tahun 2019.

“Saya memenuhi panggilan KPK untuk memberikan keterangan yang diperlukan juga yang ditemukan terkait dengan proses kerja sekaligus juga alur dari pada seleksi jabatan pada Kemenag 2019,” kata Nur Kholis saat itu.

Untuk diketahui, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019.

Diduga sebagai penerima anggota DPR periode 2014-2019 Muhammad Romahurmuziy (Romi).

Baca Juga: Geger, Wanita Muda Tewas Gantung Diri 

Sedangkan diduga sebagai pemberi, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS).

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Bawa Sabu ke Tabalong, Pemuda Asal Banjarmasin dan Barut Ditangkap Polisi
apahabar.com

Hukum

Tawuran Remaja di Banjarmasin Timur, Bukan Pengunjung Kafe Arwana
apahabar.com

Hukum

Simpan Puluhan Paket Sabu, Pemuda Angsana Kena Bekuk
apahabar.com

Hukum

Pengamanan Imlek 2019: Dua Anjing Pelacak Diterjunkan di Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Satnarkoba Polres Tabalong Sikat Residivis Narkoba
apahabar.com

Hukum

Melanggar Lalu Lintas, Warga Tanah Laut Kedapatan Membawa Barang Terlarang
apahabar.com

Hukum

Tak Puas Penghina Guru Sekumpul Divonis 8 Tahun, Jaksa: Kami Pikir-pikir
apahabar.com

Hukum

Per Juni 2020, Polres Banjar Ringkus 5 Bandar Besar Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com