BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

KPPN Tanjung Buka Layanan Terpadu BPJS Cabang Barabai

- Apahabar.com Kamis, 2 Mei 2019 - 11:51 WIB

KPPN Tanjung Buka Layanan Terpadu BPJS Cabang Barabai

Kepala BPJS Cabang Barabai, Sugiyanto dengan Kepala KPPN Tanjung, Bayu melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama. Reza BPJS Barabai for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Sukses mengimplementasikan layanan terpadu di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai, kini giliran KPPN Tanjung yang melakukan sinergitas dengan BPJS Kesehatan Cabang Barabai.

“Dengan adanya kerja sama tersebut, menandakan keberadaan BPJS Kesehatan di kanal-kanal pelayanan publik dirasa sangatlah membantu. Khususnya pada segmen Peserta Penerima Upah (PPU) yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Sugiyanto kepada apahabar.com di Barabai, Kamis (2/5).

Baca Juga: Pelindo III Regional Kalimantan Bagi Puluhan Ribu Paket Sembako Gratis

Adanya petugas BPJS yang bertugas di KPPN Tanjung tiap awal tanggal 1 setiap bulannya diharapkan dapat lebih memudahkan peserta. Khususnya, dalam memperoleh informasi dan pelayanan-pelayanan lain mengenai Program JKN-KIS.

Salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di 2019 ialah meningatkan kepuasan peserta. Oleh karena itu, kerja sama ini akan mengoptimalkan kanal layanan pendaftaran dan pemberian informasi bagi Peserta JKN-KIS.

Dengan melakukan jemput bola, salah seorang petugas di Kantor KPPN Tanjung, nantinya akan dilaksanakan oleh Kantor BPJS Kesehatan Kabypaten Tabalong sebagai perwakilan.

“Ke depannya dengan adanya kerja sama ini, diharapkan kepuasan peserta terhadap layanan yang kita sinergikan akan terus meningkat dan senantiasa memberikan kemudahan akses informasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala KPPN Tanjung Bayu Setiawan Yuniarto mengatakan bahwa sinergi layanan terpadu merupakan salah satu inovasi yang dilakukan pihaknya.

Baca Juga: Kalsel Tonjolkan Wisata Religi Jelang Ramadan

Bayu mengungkapkan bahwa kerjasama dengan BPJS Kesehatan dimaksudkan untuk memberikan fasilitas tambahan untuk stakeholder satuan kerja di KPPN Tanjung.

“Selain mereka melakukan urusan dengan KPPN terkait pencairan dana maupun lain-lain, mereka juga bisa menerima layanan terkait BPJS Kesehatan. Tidak Cuma menyampaikan tagihan ataupun konfirmasi setoran ataupun yang lain,” ucapnya.

Tak lepas dari itu, kerjasama ini merupakan penerapan inovasi dalam penerapan Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi yang Bersih.

“Layanan terpadu ini juga sebagai salah satu bentuk inovasi dari KPPN Tanjung agar dapat lebih memberikan kepuasan kepada stake holder kami,” tutup Bayu.

Kegiatan ini ditandai dengan ditandatanganinya kerja sama tersebut pada Jumat (26/04) sore di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Barabai.

Baca Juga: Dilarang Jual Bangku, PPDB SD Gratis

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Sugiyanto menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan wujud dari komitmen peningkatan kepuasan peserta.

Reporter: AHC11
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jangan Lengah, DBD Sama Berbahayanya dengan Corona
apahabar.com

Kalsel

Enggan Tebar Janji Manis, Cuncung: Kerja, Kerja, Kerja
apahabar.com

Kalsel

Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat!
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Personel TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Selesaikan Rehab Rumah Rusmini
apahabar.com

Kalsel

Ini Alasan Penjualan Daging Beku Sulit Berkembang di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jaringan Kabel di Balai Kota Banjarmasin Memprihatinkan, PUPR Sigap Lakukan Perbaikan
apahabar.com

Kalsel

Perusahaan Tambang Cina Sudah Kantongi Izin di Kotabaru, Kapan Beroperasi?
apahabar.com

Kalsel

Baru Menjabat, Kalapas Kotabaru Pastikan Tak Ada Lagi Napi ‘Bergelantungan’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com