apahabar.com
Latihan perdana Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin.Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akhirnya bisa berlatih di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (13/05/2019) malam.

Hanya saja dalam latihan ini dua penggawa Laskar Antasari harus absen. Masing-masing Gavin Kwan Adsit dan M Rafi Syarahil. Sementara pemain lain terlihat antusias mengikuti latihan di bawah arahan sang arsitek Jacksen F Tiago.

Baca Juga: Laga Liga 1 2019 Dihentikan Jika Suporter Langgar Aturan Ini

Gavin absen karena harus menghadiri acara lounching kompetisi Liga 1 2019 di Jakarta. Sedangkan Rafi masih dibekap cedera.

Suasana latihan sangat bersemangat dan lebih kompak diperlihatkan penggawa Barito. Jacksen F Tiago di temani asisten pelatih Yunan Helmi dan beberapa staf pelatih.

“Materi latihan malam ini lebih focus menghadapi pertandingan menghadapi Persija. Ada beberapa simulasi latihan dan hal yang kita lakukan,” kata Jacksen.

“Dan kelihatan cukup baik, intensitas cukup tinggi, kita berharap sisa 8 hari ini melakukan semua dengan sempurna semoga tanggal 20 Mei nanti menjadi puncak dari persiapan kita dan kita berhasil,” terang Jacksen.

Dari materi pemain sangat berbeda dari tahun sebelumnya, managemen Barito mendatangkan pemain seperti Evan Dimas, Bayu Pradana, Friska Womsiwor dan lebih menarik pemain asing semua wajah baru.

Wajah wajah baru pemain tersebut didatangkan agar sesuai dengan harapan dan strategi Jacksen untuk menatap musim liga 1 2019 lebih baik lagi.

“Ada beberapa hal yang kita lakukan. Kita akan tahu itu berhasil atau tidak setelah kompetisi berjalan. Karena itu menjadi tolak ukur kita, sejauh mana kita melihat kemampuan kita sesungguhnya,” ungkap Jacksen.

“Atmosfer kompetisi semua berubah, kalau kita uji coba dan latihan pasti tidak bisa menjadi sebuah ukuran yang tepat terhadap kekuatan kita sesungguhnya,”pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Digelarnya Liga 1, Barito Putera Dihadang Sejumlah Kendala

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin