Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Line Up Barito Putera vs Persija, M Riyandi dan Yakob Sayuri Dipercaya Jacksen Tampil!

- Apahabar.com Senin, 20 Mei 2019 - 21:17 WIB

Line Up Barito Putera vs Persija, M Riyandi dan Yakob Sayuri Dipercaya Jacksen Tampil!

Yakob Sayuri dipercaya sebagai ujung tombak Barito Putera hadapi Persija di Stadion 17 Mei Banjarmasin malam ini. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Duel Barito Putera melawan Persija Jakarta pada pekan pertama Shoppe Liga 1 2019 akan segera di mulai. Berikut susunan line up kedua kubu yang saling ‘bunuh’ di Stadion 17 Mei Banjarmasin malam ini pukul 21.30 Wita.

Dari rilis yang diterima apahabar.com, Senin (20/05/2019) malam Wita, ada satu yang menarik dari susunan pemain Barito Putera. Yakni, hadirnya Muhammad Riyandi yang mengisi di bawah mistar gawang.

Padahal musim ini, manajemen telah mendatangkan pemain asing asia asal Korea, Yoo Jae Hoon. Bahkan, beberapa kali uji coba mantan penjaga gawang Persipura ini selalu diturunkan.

Akan tetapi, pelatih Jacksen F Tiago dibantu pelatih kiper Ismairi nampaknya memilih M Riyandi. Riyandi sendiri merupakan skuat timnas muda. Kemampuannya tentu sudah tidak diragukan lagi. Termasuk dalam menghadapi partai besar kali ini.

Baca Juga: Duel Barito Putera vs Persija Malam Ini Live Indosiar, Berikut Link Live Streamingnya!

Yoo Jae Hoon sendiri harus bersabar untuk memulai debutnya di Liga 1 2019 bersama Barito. Pada malam ini ia masuk daftar list pemain cadangan.

Sementara itu di lini belakang Barito nampaknya menurunkan lima bek sekaligus. Yakni Andri Ibo, Artur Vieira, Dandi Maulana Abdul Hak, Donny Harold Momin dan Lucas Silva.

Untuk pemain terakhir mungkin posisinya ditaruh di depan dua bek utama Barito.

Selanjutnya lini tengah, Jacksen memaksimalkan tiga pemain kunci. Yakni Evan Dimas, Bayu Pradana dan sang kapten Rizky Pora.

Sementara lini depan Jacksen bukannya mempercayakan duet Samsul Arif dan Rafael Silva jadi senjata utama morobek jala Persija. Samsul justru masuk di pemain cadangan.

Pada laga ini Jacksen lebih memilih Yakob Sayuri. Pemain muda asal Papua ini dipercaya jadi tandem pemain asing asal Brasil Rafael Silva.

“Persiapan kita sejauh ini sangat baik, karena semua yang kita rencanakan berjalan lancar. Para pemain juga dalam kondisi terbaik. Bayu pradana dan Rafael yang sempat diragukan kondisinya, sudah bisa diturunkan,” kata Jacksen sebelum laga.

Sebaliknya pelatih Persija, Ivan Kolev mempercayakan lini depannya kepada Marco Simic. Pemain asing asal Kroasia ini tampil sebagai pemain depan tunggal Macan Kemayoran.

Ivan Kolev pada laga ini lebih banyak menumpuk pemain tengahnya. Ia menurunkan lima gelandan sekaligus. Yakni Sandi Sute, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan dan Bruno Matos.

Sedangkan lini belakang Kolev menurunkan empat pemain dengan posisi sejajar. Masing-masing Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle dan Tony Sucipto.

Sementara untuk posisi kiper milik sang kapten, Andritany.

Dari pantauan apahabar.com, Stadion 17 Mei Banjarmasin sudah terisi pendukung kedua kubu.

Nampak tribun Ingris (tribun Timur) sudah dipenuhi suporter Barito. Sedangkan sisi kanan 17 Mei Banjarmasin, tepatnya tribun Barat ada 200 suporter Persija, The Jack Mania mulai memenuhi tribun.

Baca Juga: Doni: Saya Sudah Siap Antisipasi Gerak Simic!

apahabar.com

Susunan Pemain

Barito Putera: (5-3-2)

M Riyandi (Gk); Andri Ibo, Artur Vieira, Dandi Maulana Abdul Hak, Donny Harold Momin, Lucas Silva; Evan Dimas, Bayu Pradana, Rizky Pora (c); Yakob Sayuri, Rafael Silva.

Persija: (4-5-1)

Andritany (Gk/c); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle,Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan; Bruno Matos; Marko Simic

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Lengkap Liga Inggris, Leicester Rebut Posisi Everton di Puncak Klasemen
apahabar.com

Sport

Apes, 4 Gol Sassuolo Dianulir Saat Ditekuk Napoli 2-0
apahabar.com

Sport

Jumpa Arsenal, Tantangan Sesungguhnya Setan Merah
apahabar.com

Sport

Mengenang Budhi Surya, Salah Satu Bapak Olahraga Banua
apahabar.com

Sport

Pasca Serangan Jantung, Casillas Berniat Pensiun

Sport

Hasil Liga Champions Rabu Dini Hari, Manchester City vs Marseille, Menang 3-0 The Citizens Puncaki Klasemen Grup C
apahabar.com

Sport

Pudjo Dipercaya Jabat Ketua Askab PSSI Kotabaru  
apahabar.com

Sport

Jadwal Baru Persija Jakarta Liga 1 2020 Bulan Oktober, Arema FC vs Persija Akhir Pekan Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com