Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako

Mahasiswa Dapat Penghargaan

- Apahabar.com Rabu, 15 Mei 2019 - 17:15 WIB

Mahasiswa Dapat Penghargaan

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry M.AP menyerahkan penghargaan bagi mahasiswa di Pendopo Kabupaten. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten HSS menerima penghargaan dari Bupati H Achmad Fikry di Pendopo Kabupaten, Rabu (15/5). Penghargaan diberikan karena mereka telah menyelesaikan tesis, Skripsi, dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) tahap I/2019.

Disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, HM Thaha S.Sos M.IP, tahun ini, IPK terendah mahasiswa penerima penghargaan adalah 3.25. Sedangkan untuk tahun lalu IPK terendah 3.00. Hal ini untuk mendukung upaya visi misi Pemkab HSS mewujudkan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis untuk Kesejahteraan Dunia dan Akhirat.

Thaha melaporkan bahwa pada tahap I diberikan penghargaan kepada 110 orang, yang terdiri dari menyelesaikan tesis 1 orang akan menerima penghargaan sebesar Rp1,5 juta. skripsi 101 orang akan menerima penghargaan sebesar Rp1 juta, dan Diploma III 8 orang akan menerima penghargaan sebesar Rp750 ribu. Adapun total jumlah dana yang disalurkan pada tahap I Rp108.500.000.

Baca Juga: TP PKK HSS Buka Pasar Murah

Penyerahan penghargaan secara simbolis diterima 4 perwakilan mahasiswi. Para mahasiswa dan mahasiswi penerima penghargaan tersebut bukan hanya menempuh pendidikan di Kalimantan Selatan saja, tapi juga di kota lainnya, seperti Yogyakarta, Bogor, Malang dan Surakarta.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kuliah sekarang banyak tantangan yang dihadapi. Namun kuliah juga banyak kemudahan dibandingkan era-era sebelumnya. Kuliah membutuhkan pengorbanan dan kerja keras.

Pengorbanan bukan hanya dari anak-anak yang menjalani kuliah, tapi juga dari orangtua. Untuk itu, sudah sepatutnya pihaknya berterima kasih kepada orangtua atas pengorbanan yang diberikan. “Keberhasilan kalian dalam menyelesaikan kuliah tidak terlepas dari doa restu dan jasa orangtua,” ujar Bupati.

Bupati mengungkapkan sudah sepatutnya bersyukur bisa menyelesaikan kuliah, karena banyak anak-anak yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pendidikannya.

Dikatakannya juga selesai kuliah adalah awal dari masa depan para mahasiswa. Banyaknya sarjana yang telah selesai merupakan bonus demografi bagi Pemerintah Kabupaten HSS. Tentunya hal ini harus dikelola dengan baik.

Baca Juga: Bupati HSS Jamin Biaya Pengobatan Bayi Jantung Bocor

Selanjutnya Bupati menyatakan langkah Pemkab HSS mengelola anak usia muda dan terdidik agar tidak menjadi beban orangtua, telah dilakukan diantaranya dengan mengikutsertakan ke Balai Latihan Kerja.

“Jika ada yang bercita-cita menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) boleh saja. Tapi jangan terpaku, karena ASN terbatas. Langkah lainnya yang juga bisa dilakukan, yaitu dengan berwirausaha. Yang penting mau, ada kerja keras dan tidak malu,” tekan Fikry.

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Peringati 158 Tahun Wafatnya Pangeran Antasari, Pemkab HSS Gelar Tahlilan
apahabar.com

HSS

6 Finalis Utuh-Aluh HSS 2019 Siap Bersaing di Grand Final
apahabar.com

HSS

Resmi Dibuka, Wisata Loksado Langsung Dibanjiri Pengunjung
apahabar.com

HSS

Warning Bagi ASN Hulu Sungai Selatan, Abaikan Perbup Nomor 44 Tahun 2020 Double Sanksi Mengadang
apahabar.com

HSS

Pindah ke BPN Tapin, Syamsu Wijaya Pamit Dengan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Bupati Fikry Konsisten Penuhi Janji Kampanyenya
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Dianugerahi Tanda Penghargaan Tertinggi Lencana Melati
apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Lantik Mabiran Daha Utara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com