Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram

Mahasiswa Kritik Pemkab Tapin

- Apahabar.com Minggu, 19 Mei 2019 - 19:41 WIB

Mahasiswa Kritik Pemkab Tapin

Ketua Asrama Tapin Candi Laras Banjarbaru Ikhsan Maulana menyerahkan santunan kepada Anak Yatim Piatu saat acara Buka Puasa Bersama Warga Tapin di Banjarbaru dan Martapura di Aula Linggangan Intan DPRD Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Keberadaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin manfaatnya belum maksimal dirasakan kalangan mahasiswa.

Hal itu mengemuka saat mahasiswa dan mahasiswi Kabupaten Tapin di Banjarbaru yang menggelar buka puasa bersama di Aula Linggangan DPRD Banjarbaru, Sabtu, (18/5).

“Kami sangat mengharapkan adanya beasiswa untuk putra putri daerah dan pemerataan fasilitas pendidikan untuk seluruh mahasiswa Tapin,” ungkap Ikhsan Maulana, Ketua Asrama Mahasiswa Tapin Candi Laras Banjarbaru kepada apahabar.com.

Kenapa tuntutan itu disampaikan? Pihaknya berkeinginan adik-adik dari Tapin yang berprestasi dan tidak mampu dapat melanjutkan kuliahnya.

Terkait fasilitas asrama, Ikhsan menerangkan bahwa perlu adanya pemerataan. Dimana Asrama mahasiswa yang bertempat di Martapura, Banjarbaru dan Banjarmasin kebanyakan mengeluhkan fasilitas yang kurang memadai.

Baca juga :  Hari Tani Nasional, Wawali Banjarbaru Panen Bareng Menteri Pertanian Via Online

“Contohnya asrama kami hanya ada anggaran subsidi listrik. Dengan itu pun kami sangat bersyukur tapi alangkah bagusnya lagi ditambah,” harapnya.

Menurutnya hal ini perlu diperhatikan dengan baik. Karena mahasiswa regenerasi yang akan membangun Kabupaten Tapin.

Asrama Datu Suban di Martapura pun mengeluhkan hal yang sama. “Untuk saat ini asrama kami sangat menginginkan segera direhab. Karena sudah kurang nyaman,” terang Kamil, anggota Asrama Datu Suban Martapura saat menghadiri acara buka puasa bersama.

Saat ditemui wartawan apahabar.com selesai acara AMT CL Bjb, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Tapin M Yunus menanggapi keluhan mahasiswa.

“Akan kita usahakan saat perubahan anggaran, untuk tahun 2019 kita sedang defisit anggaran, nanti Insya Allah tahun 2020 akan kembali normal,” janji MYunus.

Baca juga :  Satu Lagi Pelaku Pencuri Sarang Walet di Pengaron Dibekuk

Terkait beasiswa, ia mengaku memang tidak ada sama sekali. “Memang benar tidak ada anggaran beasiswa di APBD. Kami pun ingin, tapi tidak ada daya,” terang Kadis Pendidikan Tapin. H Juwaini saat ditemui wartawan apahabar.com beberapa hari yang lalu.

Mahasiswa Tapin setelah selesai kuliah diharapkan bisa mengabdikan diri untuk Kabupateb Tapin. Imbauan itu disampaikan M Ruzaidin Noor, mantan Walikota Banjarbaru saat acara ditemui wartawan apahabar.com.

Baca Juga: Jumlah Penumpang Pesawat Turun Drastis, Begini Tanggapan PT Angkasa Pura I

Baca Juga: Pemuda di Tapin Dibunuh Saat Tertidur Pulas di Musala

Reporter: AHC05
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mencicipi Nikmatnya Es Buah Segar Di tengah Cuaca Panas Matahari Banjarmasin
Anggota DPRD Ngawi ‘Serbu’ Dewan Banjarmasin

Kalsel

Anggota DPRD Ngawi ‘Serbu’ Dewan Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lagi Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Kisah Husni, Pembuat Alat Musik Panting di Sungai Lulut Hingga Tembus Pasar Eropa
apahabar.com

Kalsel

Curhat Miris Pedagang, Terpaksa Pecat Karyawan Saat PSBB di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sukses Jalankan Program Angkutan Pelajar, Kemenhub RI Hadiahi Dishub Banjarbaru Bus Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Sat Sabhara Polres HST Gelar Patroli
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Kesiapan Bandara Syamsudin Noor Menangkal Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com