Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Mardani H Maming Bertemu Sejumlah Tokoh Senior Hipmi

- Apahabar.com Jumat, 24 Mei 2019 - 22:13 WIB

Mardani H Maming Bertemu Sejumlah Tokoh Senior Hipmi

Mardani H Maming melakukan salam komando dengan Agung Laksono, mantan Menko Kesra sekaligus tokoh Hipmi di Jakarta, Jumat (24/5). Mardani H Maming for apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Mardani H Maming menemui sejumlah tokoh senior Hipmi.

Selain untuk bersilaturahmi, pertemuan tersebut sebagai wujud rasa hormat Mardani H Maming kepada para tokoh yang pernah membesarkan organisasi para pengusaha muda di Indonesia ini.

Sejumlah tokoh yang ditemui Mardani H Maming, antara lain Siswono Yudo Husodo serta Agung Laksono.

“Saya mendatangi para tokoh senior Hipmi, selain untuk bersilaturhami juga sekaligus ingin mendapatkan masukan dari mereka, agar ke depan kita dapat bersama-sama membangun dan membesarkan Hipmi,” kata Mardani H Maming, Jumat (24/5) di Jakarta.

Menurut Mardani, setelah bertemu dengan para tokoh senior Hipmi, ia banyak mendapat masukan berharga, tentang bagaimana membesarkan Hipmi dan mendayagunakan para pengusaha muda terutama para pengusaha muda di daerah.

Mardani H Maming menilai, peran Hipmi dalam sejarah pembangunan Indonesia ternyata sangat besar.

Banyak tokoh-tokoh pengusaha muda di awal-awal terbentuknya Hipmi seperti Siswono Yudo Husodo dan Agung Laksono, mampu memberikan kontribusi penting bagi perjalanan Indonesia hingga saat ini.

Siswono Yudo Husodo dikenal sebagai seorang pengusaha di bidang kontruksi yang handal. Ia pernah dua kali menjadi menteri di antaranya Menteri Perumahan Rakyat dan Menteri Transmigrasi.

Mardani H Maming melakukan salam komando dengan Siswono Yudo Husodo, mantan Menteri Perumahan Rakyat dan Menteri Transmigrasi sekaligus tokoh Hipmi di Jakarta, Jumat (24/5). Mardani H Maming for apahabar.com

Bahkan Siswono Yudo Husodo pernah menjadi calon wakil presiden di Pemilu 2004. Sementera Agung Laksono dikenal sebagai pengusaha besar sekaligus politikus berpengalaman.

Agung tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Hipmi di era 1984 hingga 1989. Dari perjalanan karier politiknya, dia beberapa kali menjabat sebagai menteri, di antaranya Menko Kesra periode 2009–2014, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Dari perjalanan dan pengalaman kedua tokoh ini, Mardani H Maming menilai bahwa Hipmi ke depan perlu lebih bekerja keras melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang handal, yang dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia yang lebih maju.

“Dari para tokoh pendahulu di Hipmi tersebuti kita dapat mengambil teladan dan pelajaran berharga mengenai perjuangan untuk mewujudkan para pengusaha muda yang tangguh,” kata Mardani H Maming.

Mardani H Maming mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Hipmi dalam Munas XVI pada 31 Juli 2019 mendatang. Saat ini Mardani H Maming setidaknya sudah mengantongi rekomendasi dari 22 DPD Hipmi.

Mardani H Maming sebelumnya dikenal sebagai mantan Bupati Tanah Bumbu dua periode dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Usai meletakkan jabatan sebagai bupati, Mardani H Maming konsen di dunia bisnis. Ia kini mejadi CEO dari dua perusahaan holding besar yaitu PT. Batulicin Enam Sembilan dan PT. Maming Enam Sembilan.

Baca Juga: Siap Gerakan Ekonomi Daerah, Mardani H Maming Dapat Rekomendasi 22 BPD Hipmi

Baca Juga: Nyalon Jadi Ketum HIPMI, Mardani Maming: Pemda Harus Beri Kesempatan Pengusaha Muda

Editor: Budi Ismanto

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Untuk Warga Batola, Berikut Nomor Pelayanan Daring di Dukcapil
apahabar.com

Kalsel

Sebelum Bepergian, Intip Perkiraan Cuaca Kalsel Hari ini
apahabar.com

Kalsel

Pembaca 100 Ribu Per Hari, Haris Makkie Akui Apahabar.com Miliki Magnet Tersendiri
apahabar.com

Kalsel

Jaga Mako, Polsek Mandastana Terus Siaga
apahabar.com

Kalsel

Malam Ini PDAM Bandarmasih Matikan Distribusi Air Bersih, Ini Wilayah yang Terdampak

Kalsel

Gegara Postingan Demo, ASN di Banjarbaru Diciduk di Kantornya
apahabar.com

Kalsel

Menpora Tiup Sumpit di Pembukaan Haornas 2019
apahabar.com

Kalsel

Presiden Jokowi: Penghijauan Provinsi Kalsel Salah Satu yang Terbaik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com