Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Mardani H Maming Hadir di Acara Buka Puasa Bersama BPP HIPMI dan HIPMI Jaya

- Apahabar.com Rabu, 29 Mei 2019 - 18:33 WIB

Mardani H Maming Hadir di Acara Buka Puasa Bersama BPP HIPMI dan HIPMI Jaya

Mardani H Maming sangat senang mendapat nomor urut 4 di Pemilihan Ketum BPP Hipmi, Minggu (26/5/2019). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Bakal Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) nomor urut 4 Mardani H Maming hadir pada acara buka puasa bersama organisasi pengusaha muda di Gedung Tribrata Jalan Dharmawangsa Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019).

Acara buka puasa bersama itu digagas Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) yang juga menghadirkan seluruh bakal calon ketua umum baik yang akan menduduki pimpinan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI maupun pimpinan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jaya.

“Kami ingin menunjukkan meskipun sesama anggota saling berkompetisi untuk menempati posisi ketua umum, namun tetap bersatu dalam satu wadah HIPMI dengan hadir di acara buka puasa bersama,” kata Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla di Jakarta, seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Rabu (29/5/2019).

Selain Mardani H Maming turut hadir bakal Calon Ketua Umum BPP HIPMI di antaranya Bagas Adhadirga dan Akbar H Buchari sedangkan Ajib Hamdani berhalangan hadir. Para Balon (bakal calon) ini akan bertarung dalam Musyawarah Nasional XVI HIPMI pada 31 Juli 2019 di Jakarta.

Sedangkan untuk Balon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya yang hadir di antaranya Sona Maesana Ketua Umum BPC HIPMI Jaya Jakarta Selatan, Ketua HIPMI Jaya Jakarta Timur Andre Tirtoadji, Wakil Bendahara Umum BPD HIPMI Jaya Irfan Nugroho Wicaksono, dan Bendahara Umum HIPMI Jaya Jay Arya Putra Singgih.

Pemilihan Ketum BPD HIPMI Jaya akan diselenggarakan dalam musyawarah daerah yang diagendakan tahun ini untuk memilih pengurusan HIPMI Jaya BPD dan BPC untuk periode 2020-2023.

Sedangkan Ketua BPD HIPMI Jaya saat ini, Afifuddin Suhaeli (Afie) Kalla yang jabatannya akan berakhir di 2019 disebut-sebut akan maju di bursa pemilihan Ketua Umum Kadin Jaya.

Acara yang dihadiri lebih dari 400 orang ini dihadiri oleh Pendiri HIPMI Abdul Latief, Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahalia, Ketua Kadin DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, Anggota Luar Biasa yang tergabung dalam KADIN DKI Jakarta, Kadin Kota, perwakilan asosiasi pengusaha lainnya, Senior dan Anggota HIPMI Daerah dan HIPMI Jaya.

Acara dimulai dengan Talkshow “Hijrah Talk” menghadirkan pembicara Prilly Latuconsina (Artis/Owner Nona Judes), Atina Maulina (Owner Vanilla Hijab), Adrian Maulana (Aktor/Co-Founder Muslimnesia) dengan Moderator Muhammad Assad (CEO Tamasia Global Sharia).

Acara dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada Anak Panti Yatim Indonesia dan perkenalan Bakal Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya.

Afie mengatakan seiring dengan rutinitas usaha yang dijalani, bulan Ramadan ini bagi pengusaha muda yang tergabung di HIPMI Jaya sebagai bulan yang harus dimaknai dengan menunjukkan prestasi kinerja dan kesalehan individual serta sosial.

Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah dan bulan Ramadan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan, tambah Afie lagi.

Dalam acara ini juga digalang pengumpulan zakat dari anggota HIPMI Jaya bekerjasama dengan Baznas.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 4 di Pemilihan Ketum BPP Hipmi, Mardani H Maming: Itu Angka Keberuntungan Saya

Baca Juga: Mardani H Maming Bertemu Sejumlah Tokoh Senior Hipmi

Baca Juga: Siap Gerakan Ekonomi Daerah, Mardani H Maming Dapat Rekomendasi 22 BPD Hipmi

Baca Juga: Nyalon Jadi Ketum HIPMI, Mardani Maming: Pemda Harus Beri Kesempatan Pengusaha Muda

Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

KPK Akan Sorot Pelaksanaan PPDB 
apahabar.com

Nasional

Ribuan Anak Singkawang Sudah Miliki KIA, Intip Fungsinya
Habib

Nasional

Buntut Kasus Swab Test, Habib Rizieq dan Dirut RS UMMI Jadi Tersangka
apahabar.com

Nasional

Jika Pemerintah Terapkan Tatanan New Normal, Simak Permintaan IDI

Nasional

Komnas HAM Laporkan Pembunuhan Laskar FPI ke Pengadilan Internasional
apahabar.com

Nasional

Sandiaga Uno: Saya Merasa Terhormat Jika Diberi Kesempatan Jadi Oposisi
apahabar.com

Nasional

Melalui Omnibus Law, Pemerintah Berupaya Serap 3 Juta Tenaga Kerja
WNA

Nasional

Indonesia Tutup Akses WNA di 2021, DPR: Awas Kecolongan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com