Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Masjid Nur Rahman Berdiri Megah di Areal Bandara Syamsudin Noor

- Apahabar.com Senin, 27 Mei 2019 - 18:13 WIB

Masjid Nur Rahman Berdiri Megah di Areal Bandara Syamsudin Noor

Masjid Nur Rahman. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Satuan Kerja Proyek Pembangunan Bandara Syamsudin Noor akhirnya meresmikan pembangunan Masjid Nur Rahman yang berada di areal kawasan bandara, Senin (27/5) sore.

apahabar.com

Masjid Nur Rahman di Area Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, akhirnya diresmikan Senin (27/5) sore. Peresmian langsung dilakukan Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi didampingi GM Bandara Syamsudin Noor, Endah Preastuty. Foto-apahabar/Zepi Al Ayubi

Peresmian masjid ini dilakukan langsung Dirut PTAngkasa Pura I Faik Fahmi. Masjid megah dua lantai ini memiliki luas sekitar 1.800 meter persegi dan nantinya dapat menampung 1.200 jemaah.

Dirut PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, kehadiran masjid ini merupakan komitmen pihaknya. Dalam mendukung ibadah para pengguna jasa, komunitas bandara, serta masyarakat disekitar Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

“Peresmian Masjid Nur Rahman yang diresmikan pada Bulan Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. Merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa bandara menjelang arus mudik tahun ini,” ungkapnya kepada apahabar.com, Senin (27/5) sore.

Dia menjelaskan, peresmian Masjid Nur Rahman di Bandara Syamsudin Noor ini, merupakan peresmian Masjid ketiga di areal bandara yang sedang dikembangkan PT Angkasa Pura I di seluruh Indonesia.

Sebelumnya April 2019 lalu, Masjid Baitussalam di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Serta Masjid Al Akbar di Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo juga sudah diresmikan. Kegiatan peresmian ini juga dirangkai dengan santunan bagi Seribu anak Yatim Piatu. Sekaligus penandatangan prasasti peresmian.

“Sebagai Informasi pembangunan Masjid Nur Rahman ini merupakan bagian dari proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Dimana ditargetkan semua proyek bisa selesai pada akhir tahun 2019 ini,” jelasnya.

Dia menerangkan, ada dua paket pekerjaan pada proyek pengembangan Bandara ini. Yaitu paket I berupa pembangunan gedung terminal baru. Selain itu pekerjaan Paket II, berupa pembagunan gedung penunjang dan apron. Pembangunan Masjid Nur Rahman ini, masuk dalam pekerjaan Paket II.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sahrani, Sosok Pengingat Sahur Bersuara Khas dari Martapura

Baca Juga: Percantik Kota, DLH Banjarmasin Gelontorkan Ratusan Juta

Penulis : Zepi Al Ayubi
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Terakhir SBMPTN, Calon Mahasiwa Masih Ramai ke ULM
apahabar.com

Kalsel

Peran Media Massa Dalam Media Promosi dan Meningkatkan Pengunjung Museum
apahabar.com

Kalsel

Turunkan Angka Stunting, Intip Siasat Pemerintah Kabupaten Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Usung Dialog Kebangsaan Pemilu Damai, Syarifuddin: Mari Bersama Perangi Hoaks
apahabar.com

Kalsel

Alasan Ekonomi, Pasutri Sikat Handphone Pegawai Polsek Pelaihari
apahabar.com

Kalsel

Jasad Pria Renta di Sungai Gegerkan Warga Landasan Ulin
apahabar.com

Kalsel

Asep Dipromosikan Jabat Kakanwil Kemenkumham NTT 
apahabar.com

Kalsel

Pesta Demokrasi di Kalsel Harus Utamakan Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com