Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Megawati Imbau Semua Pihak Sabar Tunggu Pengumuman Resmi Hasil Pemilu

- Apahabar.com Jumat, 10 Mei 2019 - 06:45 WIB

Megawati Imbau Semua Pihak Sabar Tunggu Pengumuman Resmi Hasil Pemilu

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, usai menerima cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, di kediamannya, Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Foto – Antara/Riza Harahap

apahabar.com, JAKARTA – Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, yang juga ketua umum PDI Perjuangan, mengimbau semua pihak untuk menahan diri dan bersabar menunggu hasil penghitungan suara resmi Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diumumkan pada 22 Mei.

Baca Juga: Usai Bertemu Jokowi, AHY Harap Semua Sabar Tunggu Hasil KPU

“Sebagai warga negara Indonesia, seharusnya kita tahu apa yang harus dilakukan sambil menunggu penghitungan suara resmi oleh KPU,” kata Megawati Soekarnoputri, usai menerima Cawapres 01, KH Ma’ruf Amin, di kediamannya, Menteng, seperti dilansir Antara, Kamis (9/5/2019).

Menurut Megawati, Indonesia adalah negara hukum, karena itu semua warga negara Indonesia hendaknya mengetahui apa yang harus dilakukan di negara hukum. “Kalau ada pihak-pihak yang berupaya mendelegitimasi penyelenggaraan pemilu, maka yang akan rugi adalah rakyat Indonesia,” katanya.

Megawati menegaskan, penyelenggaraan pemilu di Indonesia bukan hal baru. “Pemilu sudah diselenggarakan sejak tahun 1955,” katanya.

Pada Pemilu 2019 ini, Megawati mengingatkan, agar pihak-pihak terkait, tidak perlu ribut-ribut di media menilai ada kecurangan dan sebagainya, tapi hendaknya menunggu hasil penghitungan suara resmi pemilu dengan sabar.

“Segala sesuatu yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu sudah ada aturan main, dan sudah diatur dalam aturan perundang-undangan. Karena itu, kalau ada pihak-pihak yang menemukan adanya indikasi kecurangan, agar disalurkan ke lembaga hukum yang menangani,” pungkasnya.

Baca Juga: Protes PDIP Kotabaru Warnai Pleno Rekapitulasi KPU

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ahok Bebas, Ini Kata Ma’ruf Amin
apahabar.com

Nasional

KPK Tangkap Pejabat PUPR Terkait Proyek Air Minum
apahabar.com

Nasional

Raja dan Ratu Belanda Kembalikan Keris Dipanegoro ke Jokowi
apahabar.com

Nasional

Mantan Panglima TNI Ingin Pangkalan Militer di Ibu Kota Baru
apahabar.com

Nasional

Pilkada Kalsel 2020, M Nuh Ingatkan Pers Tetap Jaga Fungsinya
apahabar.com

Nasional

Rencana Pengangkatan 2 Wamen Baru, Mensesneg: Itu Tidak Benar
apahabar.com

Nasional

10 Wilayah Indonesia Penambahan Covid-19 Terbanyak 19 Mei, Kalsel Nomor 5  
apahabar.com

Nasional

Ustaz Abdul Somad Belajar Tawaduk ke Mbah Moen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com