Tenang.. Kombes Subchan Jamin Stok Oksigen Kalsel Aman! Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM Level IV hingga 2 Agustus Pakar ULM: Pelacakan Covid-19 di Banjarmasin Mendekati Nol! STOK Oksigen di RS Ulin Banjarmasin Tinggal Hitungan Jam, Cek Faktanya Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam

Megawati Imbau Semua Pihak Sabar Tunggu Pengumuman Resmi Hasil Pemilu

- Apahabar.com     Jumat, 10 Mei 2019 - 06:45 WITA

Megawati Imbau Semua Pihak Sabar Tunggu Pengumuman Resmi Hasil Pemilu

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, usai menerima cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, di kediamannya, Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Foto – Antara/Riza Harahap

apahabar.com, JAKARTA – Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, yang juga ketua umum PDI Perjuangan, mengimbau semua pihak untuk menahan diri dan bersabar menunggu hasil penghitungan suara resmi Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diumumkan pada 22 Mei.

Baca Juga: Usai Bertemu Jokowi, AHY Harap Semua Sabar Tunggu Hasil KPU

“Sebagai warga negara Indonesia, seharusnya kita tahu apa yang harus dilakukan sambil menunggu penghitungan suara resmi oleh KPU,” kata Megawati Soekarnoputri, usai menerima Cawapres 01, KH Ma’ruf Amin, di kediamannya, Menteng, seperti dilansir Antara, Kamis (9/5/2019).

Menurut Megawati, Indonesia adalah negara hukum, karena itu semua warga negara Indonesia hendaknya mengetahui apa yang harus dilakukan di negara hukum. “Kalau ada pihak-pihak yang berupaya mendelegitimasi penyelenggaraan pemilu, maka yang akan rugi adalah rakyat Indonesia,” katanya.

Megawati menegaskan, penyelenggaraan pemilu di Indonesia bukan hal baru. “Pemilu sudah diselenggarakan sejak tahun 1955,” katanya.

Pada Pemilu 2019 ini, Megawati mengingatkan, agar pihak-pihak terkait, tidak perlu ribut-ribut di media menilai ada kecurangan dan sebagainya, tapi hendaknya menunggu hasil penghitungan suara resmi pemilu dengan sabar.

“Segala sesuatu yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu sudah ada aturan main, dan sudah diatur dalam aturan perundang-undangan. Karena itu, kalau ada pihak-pihak yang menemukan adanya indikasi kecurangan, agar disalurkan ke lembaga hukum yang menangani,” pungkasnya.

Baca Juga: Protes PDIP Kotabaru Warnai Pleno Rekapitulasi KPU

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ramadan 2019, Konsumsi BBM Naik dari Rata-Rata 2018
Abdee Slank

Nasional

Erick Ungkap Alasan Angkat Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom
Divaksinasi

Nasional

Kemenkes: 3,9 Juta Penduduk Indonesia Sudah Divaksinasi Tahap Pertama
apahabar.com

Nasional

Polisi Harus Lebih Waspada dalam Membaca Serangan Teroris
apahabar.com

Nasional

Pandemi Virus Covid-19, Telkomsel Ajak #Dirumahaja
apahabar.com

Nasional

Usai Aksi Mendebarkan yang Buat Limbad Bersuara, Captain Vincent Dicabut Izin Terbang

Nasional

Anies Pejabat Pertama Temui Habib Rizieq, Tak Bahas Rencana Reuni 212, Ini Kata Tengku Zulkarnaen!
apahabar.com

Nasional

Pendukung Jokowi dan Prabowo Nikah, Tunjukkan Beda Pilihan Hal Biasa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com