Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Melihat Kemajuan Islam di Amerika Serikat

- Apahabar.com Senin, 27 Mei 2019 - 07:15 WIB

Melihat Kemajuan Islam di Amerika Serikat

Perkembangan Islam terus mengalami peningkatan, termasuk di Amerika Serikat (AS). Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Cendekiawan Muslim Shamsi Ali menjelaskan terkait perkembangan Islam di Amerika Serikat (AS) yang terus mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, kerja keras saya dengan membangun dialog antaragama-agama rupanya diapresiasi oleh pemerintah New York,” ujar Shamsi Ali seperti ditulis Republika.

Pada 1998, mayoritas pemeluk Muslim masih didominasi dengan orang yang tidak terdidik. Karena Islam terus berkembang, kata Syamsi, kini orang terdidik dan profesional banyak yang memeluk agama Islam.

“Maka jangan heran jika di Kongres Amerika terdapat Muslimah muda yang menjabat kongres pertama di Amerika Serikat,” ujarnya.

Dua Muslimam pertama terpilih di Kongres Amerika yang dimaksud adalah Rashida Tlaib dan Ilhan Omar. Selain itu, kejadian bersejarah lainnya adalah dibolehkannya (Ilhan Omar) mengenakan kerudung dalam Kongres Amerika.

“Orang yang tadinya mencari perlindungan (refugees), pengungsi dari Aomalia yang memakai jilbab, peraturan menutup kepala di kongres AS diubah,” ujarnya.

Perkembangan tersebut, kata Shamsi Ali, jangan sampai disia-siakan begitu saja. Dia meminta agar bangsa Indonesia turut berkontribusi di dalamnya.

Karena itu, dia menggagas Nusantara Foundation dan juga mendirikan Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di negara bagian Connecticut, AS.

“Maka saya hadir di Indonesia untuk mensosialisasikan ini (Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani) sekaligus saya melakukan fundraising. Saya ingin melihat ini (pembangunan pondok) bukan hanya kerja saya, tapi ini adalah kontribusi indonesi untuk dunia dalam membangunan peradaban dunia,” ujarnya.

Baca Juga: Mengapa Nuzulul Quran Diperingati, Sementara Lailatul Qadar Dicari?

Baca Juga: Apakah Berpacaran Membatalkan Puasa?

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Mengapa Hati Jadi Muara Kebaikan dan Keburukan? Berikut Penjelasannya
apahabar.com

Hikmah

Seperti Apa Keseharian Rasulullah Selama Ramadan?
apahabar.com

Hikmah

Kebohongan Bukan Ciri Muslim Sejati
apahabar.com

Hikmah

Teladan Nabi Muhammad Mencegah Wabah
apahabar.com

Hikmah

Mengapa Iman Saja Tak Cukup, Perlu Cinta kepada Allah SWT
apahabar.com

Hikmah

Sedekah Bernilai Besar, Kyai Ma’ruf: Inilah Saatnya
apahabar.com

Hikmah

6 Amaliyah di Awal Bulan Muharram
apahabar.com

Hikmah

Ucapan Orang-Orang Shaleh Menjelang Kewafatan Mereka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com