Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Menang Telak di Bali, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

- Apahabar.com Sabtu, 18 Mei 2019 - 14:56 WIB

Menang Telak di Bali, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Jokowi di Beachwalk, Bali. Foto – detikcom

apahabar.com, BADUNG – Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin menang telak di Bali dan meraih suara 91,7% atau 92%. Jokowi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya.

“Ya tentu saja kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dipilihnya saya dan Pak Ma’ruf Amin oleh masyarakat Bali dan suatu angka yang sangat tinggi, dan saya kira tertinggi di Indonesia,” kata Presiden di Pasar Badung, Bali, seperti dilansir Antara, Sabtu (18/5/2019).

Baca Juga: Agar Bisa Dilantik, KPK Imbau Caleg Terpilih Segera Setor LHKPN

Hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi yang dilakukan oleh KPU Bali, untuk tingkat Pilpres 2019 menunjukkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin jauh mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Ma’ruf meraih 2.351.057 suara atau 91,7 persen dari total suara yang masuk. Sedangkan, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih 213.415 suara atau 8,3 persen.

Namun, terkait dengan penolakan kubu Prabowo-Sandiaga, Presiden memita semua pihak untuk mengikuti proses yang masih berlangsung di KPU.

“Tidak apa-apa menolak, itu hak, tapi bahwa semua proses pemilu diselenggarakan KPU dan nanti dilihat seperti apa keputusan KPU,” ucap Presiden.

Baca Juga: KPK Terima Banyak Laporan Dugaan Korupsi Pemilihan Rektor

Sehingga ia meminta agar semua pihak menunggu hasil penghitungan final dari KPU yang rencananya akan diumumkan secara resmi pada 25 Mei 2019.

“Keputusan seperti apa, kita ikutilah, kita memiliki konstitusi, UU pemilu, ada mekanisme kalau ada kecurangan, semua komplit, konstitusi kita sudah jelas sekali,” ujar Jokowi menegaskan.

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi: Meski Vaksin Sudah Ada Tetap Harus Disiplin Prokes 3M
apahabar.com

Nasional

Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus
apahabar.com

Nasional

Jokowi Perintahkan 34 Gubernur Realisasikan Anggaran Belanja
Khofifah

Nasional

Positif Covid-19, Khofifah Langsung Isolasi Mandiri
apahabar.com

Nasional

Bercermin Masa Kecil, Jokowi Ingatkan Pentingnya Kartu Indonesia Pintar
Amal

Nasional

Kasus Kotak Amal untuk Terorisme, Begini Kata Baznas
apahabar.com

Nasional

Ternyata Ini Pemicu Mayat dalam Koper Dimutilasi
apahabar.com

Nasional

Polisi Panggil 45 Artis yang Terlibat Prostitusi Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com