Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya Maksimalkan Penyekatan, Kalsel Tutup Semua Jalur Mudik Provinsi-Kabupaten

Mengurai Kemacetan Kawasan Pasar Sudimampir 

- Apahabar.com Minggu, 5 Mei 2019 - 20:01 WIB

Mengurai Kemacetan Kawasan Pasar Sudimampir 

Urai kemacetan kawasan Pasar Sudimampir. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi sukseskan Operasi Keselamatan Intan 2019, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel sebarkan anggota untuk mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik jalan yang acap kali mengalami kemacetan saat jelang sore hari.

Salah satu titik yang pada hari ini menjadi atensi petugas lalu lintas adalah kawasan Pasar Sudimampir Banjarmasin. Jalur tersebut kerap mengalami kepadatan sehingga rawan kecelakaan lalu lintas terutama ketiga memasuki pukul 16.00 Wita.

Baca Juga: Peziarah Penuhi Makam Datu Syekh Surgi Mufti Albanjari

Pantauan apahabar.com, Kasatgas Preemtif Keselamatan intan 2019 AKBP Dra. Nina Rahmi M.M bersama sejumlah polantas terlihat sibuk di sepanjang kawasan Pasar Sudimampir. Terkadang ia memberikan himbauan kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas dan seringkali harus bolak-balik menyeberangkan pejalan kaki.

“Hari ini kami melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Lokasi titik rawan kemacetan. Lokasinya adalah jalan umum yang berdekatan dengan pasar sudi mampir,” ucap AKBP Nina Rahmi di lokasi.

Baca Juga: Pedagang ‘Latupan’ Mulai Menjamur di Banjarmasin

Dikatakan Nina Rahmi, pihaknya juga tak segan membantu menyeberangkan warga di lokasi, hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. “Disamping itu, keberadaan polisi di jalan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat mas,” ucapnya.

Dalam kegiatan sore itu, Nina Rahmi banyak menemukan pelanggaran yang dilakukan pengendara. Meski tidak mendapat tindakan penilangan, para pengendara tersebut langsung diberikan teguran dan himbauan olehnya.

Baca Juga: Hilal di Banjarmasin Terhalang Awan

“Tadi ada mobil dengan batas tonase melebihi batas. Ada juga pengendara sambil merokok yang kita tegur. Selain itu pengemudi yang gunakan HP turun kita tugur. hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas,” tutupnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pertambangan

Kalsel

Tambang Masih Primadona Investor, Walhi Kalsel: Pemerintah Lalai!
apahabar.com

Kalsel

Warga ‘Himung’ Rumahnya Bakal Dibedah
Mentari

Kalsel

BREAKING NEWS: Ancam Mogok Kerja, Puluhan Karyawan Geruduk Hotel Grand Mentari Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Haji 2019; ‘Tak Bisa Bayar’, 19 Calon Jemaah Haji Kalsel Batal Berangkat
apahabar.com

Kalsel

Kawal Pembangunan Daerah, Kejari HST Sosialisasikan Tim TP4D
apahabar.com

Kalsel

Turut Berduka, Kepala BPBD Kalsel Kirim Karangan Bunga untuk Almarhum Sutopo
apahabar.com

Kalsel

Pipa Induk Banjar Bakula ‘Terbakar’, Dua Kecamatan Lambat Dapat Pasokan Air
apahabar.com

Kalsel

Tugas Perdana Kapolsek Baru, Sukseskan Pilkades Serentak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com