Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Mengusung Cerita Rakyat, Upin Ipin The Movie Semakin Diminati

- Apahabar.com Minggu, 19 Mei 2019 - 05:30 WIB

Mengusung Cerita Rakyat, Upin Ipin The Movie Semakin Diminati

Upin Ipin the Movie. Foto–Antara/Ho

apahabar.com, JAKARTA – Setelah sepekan penanyangannya sejak 9 Mei 2019 di bioskop Tanah Air, Upin Ipin the movie semakin menarik perhatian masyarakat, karena menghadirkan gambar yang berkualitas serta adanya cerita rakyat yang diselipkan dalam film tersebut.

Cerita dalam film Upin Ipin the movie ini pun beragam, seperti cerita rakyat yang dekat dengan masyarakat Indonesia seperti, Malin Kundang serta Bawang Merah Bawang Putih pun masuk ke dalam cerita film animasi asal negeri Jiran, Malaysia. Kendati dalam film tersebut terdapat sedikit perbedaan dengan cerita yang ada di Indonesia.

Dalam hal ini, dilansir Antara, Managing Director MNCP, Titan Hermawan membenarkan bahwa memang ada sedikit perbedaan dalam cerita rakyat yang kita miliki dengan Malaysia, namun keseluruhannya dan intinya hampir memiliki kesamaan.

“Kita punya kemiripan dalam hal cerita (dengan Malaysia), sama-sama punya cerita Bawang Merah Bawang Putih, cerita Malin Kundang dan mungkin beberapa cerita rakyat lainnya. Tentu dengan versi yang berbeda,” ujar Titan Hermawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan yang sama Sutradara Upin Ipin the Movie Syed Nurfaiz Khalid menambahkan, kehadiran cerita rakyat yang tidak asing di Tanah Air ini sebagai pelengkap dari cerita fantasi petulangan anak kembar ini.

“Ini cerita fantasi dengan memasukkan unsur-unsur cerita yang ada di Nusantara seperti cerita Malin Kundang, versi Malaysia-nya adalah Si Tanggang. Cerita Bawang Merah Bawang Putih, hanya saja untuk versi ini yang baik justru Bawang Merahnya. Jadi ini benar-benar cerita rekaan, fantasi dan bukan cerita yang menitik beratkan sisi legendanya,” tambah Syed Nurfaiz Khalid.

Dengan menghadirkan cerita legenda dari Tanah Air, hal itu menjadi salah satu kesuksesan film ini di Indonesia. Di luar Jakarta banyak bioskop yang harus menambahkan jumlah layar untuk film ini.

“Antusiasme penonton cukup tinggi di weekend pertama, terlihat dari penuhnya kursi bioskop di beberapa tempat, tidak hanya Jakarta tetapi di wilayah lain di Indonesia. Melihat hal itu beberapa bioskop menambahkan jumlah layar mereka untuk menayangkan film ‘Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal’,” pungkas Chandra.

Baca Juga: Belajar Toleransi di Film ‘Bumi itu Bulat’

Baca Juga: Pemerintah dan Sineas Diharapkan Bersinergi Demi Film Lokal

Baca Juga: Tengkorak: Film Berbudget Murah dengan Prestasi Membanggakan

Baca Juga: Film Si Doel The Movie 2, Jembatan untuk Keputusan Akhir Doel

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Artis Hollywood Jessica Alba Didapuk Bintangi Film Arahan Sutradara Indonesia
apahabar.com

Film

Belajar Toleransi di Film ‘Bumi itu Bulat’
apahabar.com

Film

Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2018
apahabar.com

Film

Dirilis 28 Maret, ‘My Stupid Boss 2’ Lebih Kocak
apahabar.com

Film

‘The Favourite’ Mendominasi Nominasi BAFTA Awards 2019
apahabar.com

Film

Adipati Dolken Belajar jadi Sutradara
apahabar.com

Film

‘Koboy Kampus’, Kisah Pidi Baiq di Era Orba Tayang 25 Juli
apahabar.com

Film

Tarra Budiman Turunkan Berat Badan Demi Peran Kakak “Terlalu Tampan”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com