Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Meriahkan Nuzulul Quran, Pemkab Tapin Gelar Berbagai Lomba

- Apahabar.com Rabu, 22 Mei 2019 - 09:45 WIB

Meriahkan Nuzulul Quran, Pemkab Tapin Gelar Berbagai Lomba

Bupati Tapin beranjak dari kursi melihat secara dekat bocah yang sedang memperagakan Busana Muslim. Foto - apahabar.com/ Ahc 05

apahabar.com, RANTAU – Peringatan Nuzulul Quran yang digelar Pemerintah Kabupaten Tapin tampak semarak. Berbagai lomba pun disiapkan untuk meramaikan sekaligus sebagai ajang pendidikan bagi masayarakat.

Acara yang digelar di halaman Masjid Nurul Falah Rantau tersebut mengusung tema ‘Dengan semangat Nuzulul Quran kita satukan hati dan langkah bersama mewujudkan Tapin maju, Sejahtera, dan Agamis’.

“Kegitan ini diperuntukan untuk anak-anak dan remaja. Gunanya untuk menampilkan bakat-bakat putra putri daerah Tapin,” ujar Bupati Tapin dalam sambutannya pada Selasa (21/5) malam.

Lomba yang digelar pada malam itu diantaranya Rudat, Busana Muslim dan Nasyid. Lomba di mulai dari jam 21:30 Wita.

Lomba tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari, terhitung dari hari Selasa  (pembukaan) dengan lomba-lomba: Tadarus Quran, Tilawah Alquran, Azan Subuh, Pildacil, Rudat, Nasyid Islami, Busana Muslim, Mewarna dan Fotografi Islami.

Untuk Rabu jam 09.00 Wita akan dilaksanakan Lomba MTQ. Untuk Rudat, Busana Muslim dan Nasyid Islami akan dilaksanakan dari jam 21.30 Wita sampai selesai.

Kamis jam 09.00 akan dilaksanakan lomba Tadarus Alquran dan Azan Subuh, sambung lagi jam 21.30 Rudat, Busana Muslim dan Nasyid Islami.

Jumat jam 09.00 Wita Mewarna gambar dan Pildacil. Pada malamnya dimulai jam 21.30 Wita; ada Rudat, Busana Muslim dan Nasyid Islami.

Pada Sabtu akan dilaksanakan penutupan perayaan Nuzulul Quran Se-Tapin. Dengan agenda Tausiah, Pembagian Tropy dan pembagian hadiah untuk para pemenang.

Dalam sambutannya, Bupati Tapin mengingatkan untuk setiap tahunnya harus ada inovasi yang nantinya dapat bertumbuh di kalangan masyarakat.

“Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun, masih banyak yang harus kita tindak lanjuti agar acara lebih maksimal,” Ujar Bupati Tapin H M Arifin Arpan.

Pelaksana acara Pemda Tapin, Panitia Pelaksana Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tapin, dan Kementrian Agama Kabupaten Tapin.

Baca Juga: Arifin Arpan Berencana Bangkitkan Tahfizul Quran di Tapin

Baca Juga: Paman Birin Cetok 4 Gol di Laga Persahabatan Melawan Tim Pemkab Tanah Laut

Reporter: Ahc05
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

AMAN HSS Harap Pengganti Damang Kalsel dari Loksado Lagi
Hari Terakhir, Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Pulangkan Belasan Warga Binaan

Kalsel

Hari Terakhir, Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Pulangkan Puluhan Warga Binaan
apahabar.com

Kalsel

Suka Duka Pengemudi Ojol Banjarmasin di Tengah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

AP I Kebut Perbaikan Plafon Terminal Baru Syamsuddin Noor
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasikan Ops Patuh Intan 2020, Polres HSU Berikan Penyuluhan di Radio
apahabar.com

Kalsel

Selama Idul Fitri, Kunjungan Tamu Warga Binaan Rutan Pelaihari Ditiadakan
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Identitas Mr X Tewas di Depan Pasar Harum Manis
apahabar.com

Kalsel

Pengakuan Menggelitik Pejabat Banjarmasin yang Diduga Pakai Joki
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com