Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Minggu Pertama Ramadan, Pertamina Siapkan 8 Juta Tabung Elpiji 3 Kg

- Apahabar.com Sabtu, 4 Mei 2019 - 14:20 WIB

Minggu Pertama Ramadan, Pertamina Siapkan 8 Juta Tabung Elpiji 3 Kg

ILUSTRASI antrean elpiji 3 bersubsidi di salah satu pangkalan, Banjarmasin.  Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyiapkan tambahan alokasi elpiji 3 Kg sebesar 14 persen dari kondisi normal yang sekitar 21 ribu metrik ton (MT) (ekuivalen dengan 7 juta tabung elpiji 3 Kg) menjadi 24 ribu MT (ekuivalen dengan 8 juta tabung elpiji 3 Kg) per hari pada pekan pertama Ramadan 1440 H.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, penambahan 3 Ribu MT elpiji (ekuivalen 1 juta tabung elpiji 3 Kg) ini untuk memastikan kebutuhan elpiji 3 kg di masyarakat dapat terpenuhi dengan baik mengingat frekuensi penggunaan cenderung meningkat.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, pada minggu pertama Ramadan ini Pertamina menyediakan pasokan elpiji lebih besar dari hari-hari biasa,” kata dikutip apahabar.com dari laman resmi Pertamina, Sabtu (4/5).

Peningkatan pasokan elpiji tersebut, tambah Fajriyah terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia. Seluruh Marketing Operation Region (MOR) Pertamina telah menyiapkan pasokan elpiji sesuai dengan perkiraan kenaikan konsumsi di masing-masing provinsi.

Penambahan alokasi ini bervariasi untuk seluruh wilayah di Indonesia. Pada MOR I (Sumatera Bagian Barat dan Utara), MOR II (Sumatera Bagian Selatan), MOR III (Jakarta, Banten dan Jawa Barat), MOR IV (Jateng & DIY) dan MOR VII (Sulawesi) rata-rata alokasi elpiji naik antara 6-11 persen. Sementara pada MOR V (Jatim, Bali, NTB dan NTT) dan MOR VI (Balikpapan) kenaikan bekisar antara 27-29 persen.

Baca Juga: Elpiji 3 Kg Langka Lagi di Banjarbaru !

“Dengan adanya tambahan alokasi ini, masyarakat tak perlu khawatir mengenai pasokan elpiji 3 kg. Satgas Pertamina juga akan terus memonitor konsumsi elpiji. Sehingga bila terjadi lonjakan Pertamina dapat mengantisipasi lebih cepat,” ujar dia.

Lebih lanjut Fajriyah menuturkan, elpiji 3 Kg merupakan produk yang disubsidi oleh negara dan diperuntukkan bagi kalangan warga tidak mampu.

Karena itu, masyarakat yang sudah dalam kategori mampu diharapkan dapat menggunakan elpiji non subsidi seperti Bright Gas yang juga tersedia di agen, pangkalan dan modern minimarket.

Untuk pemesanan Bright Gas yang lebih mudah, bahkan dapat dilakukan melalui Call Center 135. Dengan menggunakan pemesanan melalui Call Center ini, maka agen resmi akan mengantar Bright Gas ke rumah konsumen. Untuk informasi lebih lanjut dan apabila ada masukan maupun keluhan, masyarakat juga dapat menghubungi Call Center 135.

Baca Juga: Harga Elpiji di Banjarmasin Tembus Rp 35 Ribu

Editor: Fariz F

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Vaksinasi Gratis

Nasional

Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi Gratis Kunci Pemulihan Ekonomi 2021
apahabar.com

Nasional

Pandemi Covid-19 Memburuk, AS Batasi Perjalanan dari Brazil
apahabar.com

Nasional

Sehari, Pengidap Covid-19 di Jakarta Bertambah Ratusan
SAR

Nasional

Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR
apahabar.com

Nasional

Aryadi Menangis, Usai Lihat Jasad Levie
apahabar.com

Nasional

KKP Tangkap 3 Kapal Vietnam Pencuri Ikan di Natuna
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Bertambah 3.908 Jadi 317.672 Orang
apahabar.com

Nasional

Persiapan Kampanye Akbar Jokowi di Banjarmasin, Stadion 17 Sudah 70 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com