Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Mudik Gratis, Jasa Raharja Kalteng Berangkatkan 500 Pemudik

- Apahabar.com Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:02 WIB

Mudik Gratis, Jasa Raharja Kalteng Berangkatkan 500 Pemudik

Ilustrasi logo Jasa Raharja. Foto – Net

apahabar.com, PALANGKARAYA – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng) akan memberangkatkan sebanyak 500 pemudik secara gratis yang akan pulang kampung menggunakan kapal laut dari jalur Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tujuan Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

“Untuk pemberangkatan itu tanggal 30 Mei,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalteng Syaiful Amri melalui Bagian Humas Dicky Pahlawan saat dikonfirmasi di Palangkaraya, seperti dilansir Antara Sabtu (18/5/2019).

Baca Juga: Dewan Palangkaraya: Segera Buka Posko Pengaduan THR!

Dia menerangkan, calon pemudik berasal dari masyarakat umum dan pendaftaran dilakukan terbuka. Namun proses pendaftaran mudik gratis telah usai karena kuota peserta mudik gratis telah terpenuhi.

“Saat ini kuota sudah terpenuhi dan saat ini sudah masuk tahapan persiapan verifikasi dalam artian menghubungi dan memastikan kesiapan calon peserta mudik serta persiapan pembagian tiket serta kaos dan topi,” katanya.

Dicky menambahkan, secara umum peserta mudik gratis berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah seperti dari Kota Palangkaraya, Kabupaten Kotim dan Kabupaten Seruyan.

Program mudik gratis yang diberi nama mudik bareng BUMN yang dilakukan Jasa Raharja Kalteng itu merupakan bagian dari program nasional yang diselenggarakan BUMN di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Pemudik Gunakan Kapal Laut di Kalteng Diprediksi Meningkat

Penyelenggaraan program Mudik Bareng BUMN tahun ini menargetkan sekitar 250.000 pemudik yang akan diberangkatkan dengan beragam moda angkutan, naik sebesar 22,32 persen dibandingkan realisasi pemudik pada 2018 sebanyak 204.146 pemudik.

Di sisi lain, terkait persiapan pelayanan selama arus mudik dan arus balik 2019, Jasa Raharja Kalteng Tengah mempersiapkan posko kesehatan mudik lebaran.

Biasanya posko itu melayani pengecekan kesehatan gratis bagi pemudik dan pengemudi angkutan umum sehingga posko dipusatkan di area pemberangkatan dan kedatangan penumpang atau pemudik.

“Direncanakan posko akan buka pada H-7 hingga H+7 Lebaran. Saat ini pembentukan posko masih dalam tahap pengajuan ke kantor pusat dan tinggal menunggu persetujuan,” katanya.

Baca Juga: Pelni Sampit: Tiket Dijual Sesuai Jumlah Tempat Tidur

Pembentukan posko itu juga bekerja sama dengan pihak terkait seperti tim kesehatan pelabuhan untuk posko di pelabuhan dan tim bidokkes kepolisian untuk posko di terminal dan bandara.

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tangani Covid-19, Pemkab Barut Tambah Anggaran Jadi 17,6 Miliar

Kalteng

Tangani Covid-19, Pemkab Barut Tambah Anggaran Jadi 17,6 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Hilang Selama Sepekan, Warga Palangka Raya Ini Ditemukan Masih Hidup di Gunung Muro
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 8 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalteng

RS Doris Sylvanus Kewalahan Tampung Pasien Covid-19, Apa Solusinya?
apahabar.com

Kalteng

Bawa Sabu Pemuda di Kapuas Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalteng

Ada Tapai Amsterdam di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Gapura Perumahan Kelapa Gading Keliru Pasang Tahun Kemerdekaan
apahabar.com

Kalteng

Akhiri Persaingan, Agustin Teras Narang Minta Jokowi Segera Umumkan Lokasi Ibu Kota RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com