MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Naik Bus Air ke Desa Tanjung Selor, Bupati HSS Pastikan Jalan Batang Alai ke Muning Digarap Tahun Ini

- Apahabar.com Kamis, 9 Mei 2019 - 15:57 WIB

Naik Bus Air ke Desa Tanjung Selor, Bupati HSS Pastikan Jalan Batang Alai ke Muning Digarap Tahun Ini

Bupati HSS Achmad Fikry serahkan sembako untuk Lansia dan penyandang disabilitas di Desa Tanjung Selor. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry memastikan, jalan Batang Alai ke Muning mulai digarap tahun ini.

Hal itu ia sampaikan dalam Safari Ramadan ke Desa Tanjung Selor, Kecamatan Daha Barat, Rabu (08/05/2019).

apahabar.com

Bupati Achmad Fikry beserta rombongan berangkat dengan menggunakan Kapal Bus Air Dinas Perhubungan BA Sinar Daha menuju tempat Safari Ramadan. foto-Kominfo HSS

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini keberangkatan orang nomor satu di Bumi Antaludin bersama Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD, menggunakan Kapal Bus Air Dinas Perhubungan BA Sinar Daha, menuju tempat acara.

Baca Juga: Wabup HSS Diminta Tangani Kualitas Air Sungai Amandit

Pada kegiatan ini Bupati HSS menyerahkan bantuan sembako kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas warga Desa Tanjung Selor di halaman Masjid Nurul Yaqin, Kecamatan Daha Barat.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, para penerima bantuan bisa menjalani bulan suci ramadhan lebih nyaman lagi,” kata Bupati HSS, Achmad Fikry.

Seperti biasa Safari Ramadhan ini, katanya, bertujuan lebih mendekatkan antara jajaran pemerintah dengan masyarakat.

“Sehingga kami bisa mendengar apa yang menjadi harapan masyarakat yang ada di kecamatan maupun desa,” ujarnya.

Baca Juga: Sehari Santri Diwajib Membaca 2 Juz Al-Qur’an

“Seperti hal tadi yang disampaiakan kepala desa Tanjung Selor untuk melanjutkan pembangunan jalan yang tinggal 1,2 kilometer. Kepada seluruh pejabat yang hadir agar aspirasi warga melalui kepala desa menjadi perhatian dalam proses anggaran,” pintanya pada acara tersebut.

Disampaikan pula, tahun ini akan memulai membuka jalan dari Batang Alai Daha Selatan ke Muning. “Mudah-mudahan nanti kami survei dari Tanjung Selor tembus ke Benua Hanyar Daha Selatan itu berapa kilometer, paling tidak kita mulai dulu dalam perencanaan dan lain-lain sebagainya,” tegasnya.

Ia berpesan kepada para kepala desa seandainya nanti ada pembangunan jalan, masalah tanah tidak ada yang bermasalah. “Karena tanah tidak ada istilah ganti rugi kalau untuk pembangunan jalan dan tanah diserahkan ke pemerintah,” pesannya.

Baca Juga: Pesan Bupati HSS di Rakor Bulan Mei

Bupati HSS kembali berpesan setelah selesai dibangun, tolong dipelihara, dirawat dan dijaga begitu pula dengan PJU. Sehingga dana pemerintah bisa untuk giliran pembangunan desa-desa yang lain.

Kepala Desa Tanjung Selor sekaligus pengurus Masjid Nurul Yaqin, Suriani, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kab HSS, khususnya Bupati HSS yang telah datang untuk melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Tanjung Selor.

Dirangkaian Safari Ramadhan ini diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz M Zakaria Anshari asal Desa Tambangan, Kecamatan Daha Selatan.

Baca Juga: HSS Terima 500 Unit PLTS untuk PJU

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Rp 300 Juta untuk Rehab Kubah Datu Daha
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Serahkan Sapi Kurban di Masjid Ibrahim Daha Utara
apahabar.com

HSS

Berhasil Panen Padi di Lahan Eks Galian C
apahabar.com

HSS

Disdik HSS Fasilitasi Kreatifitas Seniman Tradisional Selama Pandemi
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka Perkemahan Pramuka Penggalang 2019
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Sambut Hangat Kunjungan Dua Ketua ‘Pengadilan’ dari Banjarmasin
apahabar.com

HSS

Masih Dalam Suasana Lebaran, Adu Tembak Digelar di HSS
apahabar.com

HSS

HSS Terima 500 Unit PLTS untuk PJU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com