apahabar.com
Novelis, Ahmad Fuadi. Foto-The Jakarta Post

apahabar.com, JAKARTA – Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) akan menerbitkan sebuah novel berjudul “Merdeka Sejak Hati” pada 27 Mei 2019 mendatang. Novel tersebut ditulis oleh novelis kenamaan, Ahmad Fuadi.

“Karya terbaru A. Fuadi, novel inspirasi tentang Lafran Pane, pahlawan nasional yang juga merupakan salah satu pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sebuah novel yang hangat di hati dan membakar semangat di jiwa. Terbit: 27 Mei 2019,” tulis GPU, seperti dilansir detikHOT, Jumat (24/5/2019).

Novel ‘Merdeka Sejak Hati’ sudah diumumkan sang penulis sejak awal Maret lalu. Dikutip dari Goodreads, novelnya mengisahkan tentang anak piatu yang lasak dari kaki Gunung Sibualbuali yang hanya ingin menemukan kemerdekaan dan cinta yang hilang.

Lafran Pane merupakan adik sastrawan Sanusi Pane dan Armijn Pane yang menunaikan misi hidupnya dan menemukan cintanya di bawah penjajahan Belanda dan Jepang. Dari tukang protes guru menjadi guru besar. Dari penjual es lilin menjadi pahlawan nasional.

Sebelumnya, Ahmad Fuadi sukses menerbitkan beberapa novel. Di antaranya; ‘Negeri 5 Menara’ (2009), ‘Ranah 3 Warna’ (2011), ‘Rantau 1 Muara’ (2013), hingga yang terbaru adalah ‘Anak Rantau’ (2017).

Baca Juga: Penulis Dewi Lestari Siap Berbagi Ilmu di Dispersip Kalsel

Editor: Muhammad Bulkini