Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Nuansa Islami Terasa di Pasar Ramadan Kamboja

- Apahabar.com Senin, 6 Mei 2019 - 19:28 WIB

Nuansa Islami Terasa di Pasar Ramadan Kamboja

Hari pertama puasa, pengunjung memadati Pasar Ramadan Taman Kamboja Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin membuat sentuhan Islami di Pasar Ramadan di Taman Kamboja Banjarmasin. Selain jajanan untuk berbuka puasa, di areal Pasar Ramadan itu juga ada pentas musik dan lomba seni budaya Islam.

“Alhamdulilah aura Ramadan 1440 H telah terasa. Pasar Ramadan 2019 ini sebagai salah satu event diantara 38 kalender pariwisata Kota Banjarmasin untuk menyemarakkan bulan Ramadan dengan beragam kegiatan,” ujar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina usai membuka secara resmi Pasar Ramadhan, Senin (6/5).

Pasar Ramadan 2019, jelas orang nomor satu di Pemko Banjarmasin ini, akan menjadi sebuah event menarik dan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan muslim banua maupun asing selama berada di Banjarmasin.

Menurutnya, Pasar Ramadan ini tidak hanya mengajak wisatawan menikmati pesona dan keunikan kuliner khas daerah ini, tapi juga mengajak wisatawan muslim nusantara dan mancanegara untuk melaksanakan ibadah puasa kota berjuluk seribu sungai ini.

“Wisatawan nanti mendapatkan sebuah sensasi dan pengalaman baru setelah berpuasa di Banjarmasin,” jelas mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin, Ehsan El Haque mengharapkan dukungan masyarakat khususnya dan wisatawan muslim umumnya untuk memeriahkan Pasar Ramadan agar terus menjadi event tahunan di Banjarmasin.

“Selama acara berlangsung akan menampilkan nuansa unik dan menarik dengan aneka dekorasi budaya Banjarmasin yang Islami. Semoga aja kegiatan ini menjadi spot wisata warga,” ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri Danrem 101/Antasari, Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel, Wakil Walikota Banjarmasin, Ketua DPRD Banjarmasin dan Kepala SKPD jajaran Pemko Banjarmasin.

Baca Juga: H1 Ramadan, Warga Serbu Pasar Murah di Banjarbaru..!!

Baca Juga: Menunggu Sahur, Petani di Barabai Malah Main Judi

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cerita Adellia Pembawa Bendera di Tapin, Ada Bangga dan Kecewa
apahabar.com

Kalsel

Disandingkan dengan Hj Karmila, Lutfi Siap Mundur Jadi Anggota Dewan
apahabar.com

Kalsel

Selama 3 Hari Uji Kelaikan, 130 Angkutan Terjaring di Kintap
apahabar.com

Kalsel

Tiga Kapal Purse Seine Merapat di Pelabuhan PPI, Ini yang dilakukan TNI AL Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

KPU Banjarmasin Usulkan 12 Titik Kampanye Terbuka
apahabar.com

Kalsel

Komitmen Save Meratus HST, Kementerian Tawarkan Perhutanan Sosial
Ricuh! PDAM Bandarmasih 'Prank' Ketua Pengadilan Negeri

Kalsel

Ricuh! PDAM Bandarmasih ‘Prank’ Ketua Pengadilan Negeri
apahabar.com

Kalsel

Komite Keselamatan Jurnalis Desak Polda Kalsel Bebaskan Eks Pemred Banjarhits
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com