Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Operasi Ketupat, Polda Kalsel Cek Kesehatan Puluhan Pemudik dan Sopir, Simak Hasilnya

- Apahabar.com Kamis, 30 Mei 2019 - 11:24 WIB

Operasi Ketupat, Polda Kalsel Cek Kesehatan Puluhan Pemudik dan Sopir, Simak Hasilnya

Memasuki mudik lebaran, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel menggandeng Jasa Raharja, menggelar pemeriksaan kesehatan di sejumlah titik di Kota Banjarmasin. apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Memasuki mudik lebaran, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel menggandeng Jasa Raharja, menggelar pemeriksaan kesehatan.

Terhadap sejumlah sopir angkutan ‘mudik gratis’, tes urine juga dilakukan. Dari terminal induk Km 6 dan Tugu Km 0 Banjarmasin, kegiatan ini difokuskan di dua titik, Kamis (30/5).

Menurut, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn ZH melalui Paur Doksik Iptu Supriadi Noor, giat tim medis tersebut adalah melakukan pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan serta pemberian terapi dan masker bagi masyarakat pemudik.

‚ÄúSasaran kita saat ini adalah warga yang akan ikut program mudik gratis bersama Paman Birin di Siring NOL Kilometer serta sejumlah sopir angkutan di terminal induk KM 6 Banjarmasin,” kata Ipda Supriadi Noor kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Menurut Ipda Supriadi, 45 warga yang akan ikut program mudik gratis bersama Paman Birin tersebut dalam kondisi sehat.

“Hanya beberapa di antaranya ditemukan penyakit Hipertensi dan Ispa. Namun masih dinyatakan sehat dan kita beri vitamin,” ucapnya.

Pada hari pertama operasi ketupat berlangsung, tim medis juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga dilakukan tes urine bagi para sopir angkutan. Dalam pemeriksaan terhadap 15 sopir itu, tidak ditemukan driver yang mengonsumsi bahan terlarang.

“Dengan melaksanakan uji urine, awak bus yang bersinggungan dengan narkoba dapat teridentifikasi sejak dini. Karena kalau dibiarkan, tentu berpotensi membahayakan dalam perjalanan,” tandasnya.

Baca Juga: H1 Operasi Ketupat, Ratusan Polisi Sisir Sejumlah Lokasi di Kalsel

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kemungkinan Hujan Turun, Tipis Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Hasil Rapid Test Ratusan Warga Alalak: 20 Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Mulai Hari Ini, Pelajar dan Mahasiswa Kalsel Serentak Belajar dari Rumah
apahabar.com

Kalsel

Jadi Salah Satu Wali Kota Terbaik di Indonesia, Ibnu Tak Percaya
apahabar.com

Kalsel

Melaju ke Ajang Nasional, Intip Persiapan Dua Bintang RRI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

PDAM Buka Layanan Balik Nama
apahabar.com

Kalsel

Polres Batola Lakukan Pengamanan Kunjungan Menteri Pertanian
apahabar.com

Kalsel

Hadapi Resesi, Pemprov Kalsel Dorong UMKM Lewat Program PEN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com