Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Operasi Sikat Intan, Dari Pembalap Liar, Tersangka Narkoba, Curanmor, Hingga PSK Digaruk

- Apahabar.com Selasa, 28 Mei 2019 - 12:39 WIB

Operasi Sikat Intan, Dari Pembalap Liar, Tersangka Narkoba, Curanmor, Hingga PSK Digaruk

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya didampingi Sekda Banjarbaru, Habib Said Abdullah menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu hasil operasi Sikat Intan 2019. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Dua pekan pelaksanaan Operasi Sikat Intan 2019, sejak 13 sampai 27 Mei lalu, Polres Banjarbaru berhasil mengamankan ratusan pembalap liar, tersangka curanmor, pengedar narkoba, sampai Pekerja Seks Komersial (PSK).

Keberhasilan itu dikemukakan langsung Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya dalam konferensi pers di Mapolres Banjarbaru, Selasa (28/5) pagi. Total 150 tersangka dan pelanggar yang diamankan. Ditambah 838 orang tanpa identitas yang dilakukan pembinaan.

“Dalam pelaksanaan Operasi ini, ada kegiatan pencegahan, Penindakan dan penangkapan di lapangan. Diantaranya terkait minuman keras, prostitusi, kegiatan Balap liar, dan beberapa pengungkapan kasus,” ungkapnya kepada apahabar.com.

Dia menjelaskan, beberapa pengungkapan kasus diantaranya adalah, 12 orang Tersangka yang didapati atas kepemilikan Minuman Keras. Dimana pihaknya berhasil menyita 202 liter tuak dan 50 botol miras berbagai merk. Para Tersangka juga sudah disidang Tipiring kan di  Pengadilan Negeri Banjarbaru.

“Selain itu pada sikat intan ini, personel dilapangan juga mengamankannya lima orang PSK, di Eks Lokalisasi Pembatuan,” terangnya.

Selain itu, menurut Kelana Satuan Reskrim, Satuan Narkoba dan Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Banjarbaru. Mengamankan lima orang pelaku pencurian rumah. Dua orang Pelaku curanmor, Satu orang pelaku jambret, Dua orang penadah barang curian, Satu orang pelaku anirat dan empat orang kepemilikan sajam.

“Untuk para pelaku Narkoba dan Balap liar ada peningkatan pada Ops Sikat kali ini. Sedangkan untuk penyalah gunaan miras ada penurunan dari jumlah dan jenisnya,” terangnya

Untuk kasus Narkoba kali ini, pihak Kepolisian berhasil mengungkap enam kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu. Dengan 10 orang Tersangka dan total barang bukti yang disita sebanyak 77,28 gram Narkotika jenis sabu–sabu. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga: Operasi Sikat Intan 2019, Sat Sabhara Polres Balangan Amankan Minuman Keras

Baca Juga: Operasi Sikat Intan 2019, Polres Banjarbaru Amankan Miras Hingga PSK

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BBM Subsidi Sering Langka di Kalsel, Hiswana Migas: Timpang dengan Jawa

Borneo

Hari Terakhir Uji Emisi, Pemkot Target 1.500 Kendaraan R4
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS! Lelaki Paruh Baya Warga Pelambuan Tenggelam di Sungai Barito Akhirnya Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Cek Protokol Kesehatan, Dinkes Banjarmasin Temukan Fakta Ini di Duta Mall
apahabar.com

Kalsel

Operasi Zebra Dimulai, Kapolres Banjarbaru: Patuhi Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diperkirakan Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Sempat Gaungkan #MosiTidakPercaya, BEM se-Kalsel Tak Hadiri Rapat di Rumah Banjar
apahabar.com

Kalsel

Dramatis, Tim Gabungan Bekuk Residivis Curanmor Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com