Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Paduan Suara di Istana, 4 Siswa Asal Barut Wakili Kalteng

- Apahabar.com Senin, 6 Mei 2019 - 08:30 WIB

Paduan Suara di Istana, 4 Siswa Asal Barut Wakili Kalteng

GBN Barito Utara 2019 yang akan mewakili Kalteng di Istana Negara. Foto – Antaranews.com

apahabar.com, MUARA TEWEH – Sebanyak 4 siswa asal Kabupaten Barito Utara (Barut), terpilih mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai anggota paduan suara Istana Merdeka Gita Bahana Nusantara pada 17 Agustus 2019 di Istana Negara.

“Keempat siswa ini terpilih setelah dilakukan seleksi tingkat provinsi yang diikuti 11 kabupaten dan 1 kota di Palangka Raya pada 2-3 Mei 2019,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara Arbaidi di Muara Teweh, seperti dilansir Antara, Minggu (5/5/2019).

Baca Juga: 250 Hektar Sawah di Katingan Terendam Banjir

Empat siswa itu antara lain Nefa Kristilla (Sopran), Joie Venesicca (Alto) dan Kristian Nakalelu (Tenor) ketiganya siswa-siswi SMAN 1 Muara Teweh serta Rasyid Siddiq (Bass) dari Madrasah Aliyah Negeri Barut.

Pihaknya memberikan apresiasi dengan keberhasilan ini dan merupakan prestasi yang luar biasa serta membanggakan untuk Kabupaten Barito Utara.

“Ini merupakan yang pertama empat orang siswa yang berhasil terpilih sebagai anggota GBN Nasional. Mereka akan dibina dan dilatih oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta sejak tanggal 1-20 Agustus 2019,” kata Arbaidi didampingi seorang anggota tim pelatih Puspo Pristiwantoro.

Baca Juga: Daud Danda: Pemilik Tongkang Wajib Perbaiki Kerusakan Fender Jembatan Kalahien

Arbaidi mengatakan, wakil Barito Utara akan tampil pada serangkaian acara kenegaraan, yaitu unjuk gelar di Kementerian Pendidikan, Sidang DPR/MPR, Upacara HUT RI di Istana Merdeka dan lainnya. Aubade Paduan Suara GBN bertugas seperti juga halnya Pasukan pengibar bendera berasal dari 34 Provinsi se Indonesia.

“Kita sangat bersyukur dan support untuk mereka karena mereka adalah aset Barito Utara yang sangat membanggakan. Terimakasih kami sampaikan kepada tim pelatih yang sudah bekerja keras untuk membekali mereka semua,” kata dia.

Barito Utara pernah mendapatkan juara GBN sampai ke tingkat nasional dan tampil di Istana Merdeka sudah 12 orang antara lain Puspo Pristiwantoro (2007), Veronica Penilaba (2009), Muhammad Erfani (2013), Hana Aulia dan Nur Afni Munawaroh (2015), Hairul Anwar, Yosefina JT dan Yoaneva Aisha (2016), Ria Debora Situmeang dan Zola Rifano (2017) serta Arief Ali Rachman dan Keriyati (2018).

Baca Juga: Usai Robohnya Fender Jembatan Kalahien, Tongkang Dilarang Melintas

Tahun ini juga siswa dari Barut atas nama Zaini Fahmi (MAN Barut) bersama Ivana Maria S Tangkere (SMA Katolik Taruna Jaya Sampit) kedua siswa ini berhasil terpilih sebagai peserta Paskibraka tingkat nasional di Istana Negara.

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

PSBB Palangka Raya Tidak Mematikan Sumber Pencaharian Masyarakat
apahabar.com

Kalteng

Hendak ke Banjarbaru, Penganiaya Anak di Sampit Ditangkap Tak Sengaja
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Barito Utara, Tiga Positif Covid-19 dari Klaster Gowa
apahabar.com

Kalteng

Cegah Corona, Peserta Didik dan Guru di Kapuas Dibantu APD
apahabar.com

Kalteng

Dinas Kominfo dan Satbinmas Polres Kapuas Sosialisasikan Perbup Prokes
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 429 Orang Sembuh, 6 Masih Dirawat
apahabar.com

Kalteng

Ini Alasan PSK di Lokalisasi Merong Tolak Didata Dinas Sosial

Kalteng

Resmi, Rahmad Jainudin Pimpin Pansus Hak Interplasi DPRD Kapuas Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com