Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Pasca Lebaran, Atlet Forki Banua Kembali Berkumpul Persiapan Kejurnas

- Apahabar.com Senin, 27 Mei 2019 - 16:13 WIB

Pasca Lebaran, Atlet Forki Banua Kembali Berkumpul Persiapan Kejurnas

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 2019 digelar di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Juli mendatang. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca diliburkan selama kurang lebih dua bulan sejak Maret tadi, para karateka Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Kalsel akan dipanggil kembali untuk menjalani program Training Center (TC) atau pemusatan latihan.

Para karateka diwajibkan kembali hadir ke Dojo Mahligai Banjarmasin pada pertengahan Juni mendatang. Mereka diproyeksikan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima 2019 yang dijadwalkan bulan Juli mendatang di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki Kalsel Yus’a Saleh menuturkan, pemanggilan para karateka Forki Kalsel sudah dikoordinasikan sejak awal Ramadan.

“Setelah Lebaran, kami akan maksimalkan lagi program TC. Ini untuk memastikan kesiapan mereka berlaga di Kejurnas Piala Panglima 2019. Pasca libur TC, tentu akan berpengaruh terhadap kondisi fisik serta teknik para karateka,” sebut Yus’a.

Ditambahkan Yus’a, untuk saat ini Pengprov Forki Kalsel juga meminta para karateka supaya tetap menjaga kondisi badan. Yakni, jangan sampai kelebihan atau turun berat badan.

“Jangan sampai suasana Lebaran, membuat mereka abai dengan kondisi badan. Karena, nanti akan sulit mencapai berat ideal, kalau mereka tidak menjaga kondisi selama Ramadan dan Lebaran ini,” sambungnya.

Yang tak kalah penting, Yus’a juga berencana untuk mengadakan program sparing partner dengan tim karate dari luar Kalsel.

“Nanti akan kami atur dan susun jadwalnya dengan detil. Apakah nanti karateka Forki Kalsel yang sparing partner ke luar daerah, atau karateka dari luar daerah yang akan kami undang ke Kalsel, itu akan dibahas kemudian sembari menunggu persetujuan dari Paman Birin selaku Ketua Umum Pengprov Forki Kalsel,” tandasnya.

Baca Juga: Hasnur: Barito Wajib Tebus Poin yang Hilang!

Baca Juga: Atlet Wasaka Kembali Berlatih Usai Lebaran

Reporter: Ahc02
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Live Streaming Mola TV, Jadwal Bola Friendly Match: Ada Portugal vs Spanyol dan Belanda vs Meksiko Dini Hari Ini
apahabar.com

Sport

Eks Barito Aaron Evans Tantang Amido Balde Hattrick di Makassar
apahabar.com

Sport

Minggu, Yunan Gabung Tangani Timnas U22, Tiga Pemain Barito Turut Diseleksi
apahabar.com

Sport

Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia
apahabar.com

Sport

SMAN 4 Banjarmasin Raih Juara I apahabar.com Futsal Tournament 2019
apahabar.com

Sport

Jadwal Lengkap Barito Putera di Shopee Liga 1 2020 Bulan Oktober, 7 Laga Berat Menanti
apahabar.com

Sport

Atlet Top Versi Twitter 2019, Ternyata Bukan Ronaldo Atau Messi
apahabar.com

Sport

Suporter Timnas Teriak Simon Out!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com